Mohon tunggu...
Saddam Shofwan Kriswidyansyah
Saddam Shofwan Kriswidyansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang gemar berbisnis

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Ingin Online Shop Anda Laris Manis? Simak Rahasia Ini

15 Juni 2024   11:59 Diperbarui: 15 Juni 2024   12:24 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan Layar Pribadi mengenai salah satu contoh Online Shop 

Di era digital ini, bisnis online shop menjadi semakin populer dan menjanjikan. Dengan modal yang relatif kecil dan jangkauan pasar yang luas, siapapun bisa memulai bisnis online shop mereka sendiri. Namun, memulai bisnis online shop tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan dipersiapkan dengan matang. Berikut panduan lengkap untuk membantu Anda memulai bisnis online shop:

  • Temukan Segmen Pasar ( menentukan segmen pasar yang spesifik dengan kebutuhan dan minat yang unik sehingga akan membantu Anda fokus pada target pasar yang tepat dan meningkatkan peluang sukses) 
  • Lakukan Riset Pasar (lakukan riset pasar untuk memahami kebutuhan dan tren pasar) 
  • Pilih Platform yang Tepat (Ada banyak platform online shop yang tersedia, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada. Pilihlah platform yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran anda) 
  • Siapkan Produk atau Jasa Anda (Pastikan Anda memiliki produk atau jasa yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan target pasar anda)
  • Buat Website atau Toko Online yang Menarik (Website atau toko online Anda adalah etalase bagi bisnis Anda. Pastikan website Anda menarik, mudah dinavigasi, dan informatif)
  • Lakukan Promosi dan Marketing (Promosi dan marketing adalah kunci untuk menarik pelanggan. Gunakan berbagai strategi marketing, seperti social media marketing, search engine optimization (SEO), email marketing, dan iklan online) 

  • Berikan Pelayanan yang Baik (Pelayanan yang baik adalah kunci untuk menjaga pelanggan dan membangun reputasi yang baik)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun