Mohon tunggu...
Reza Pahlevi
Reza Pahlevi Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Hanya seorang pemimpi kecil yang menyukai gerimis, ilalang dan senja. \r\nBermimpi bisa menjelajahi Nusantara, Venezia dan Paris

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pamit

28 Juli 2013   08:13 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:56 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ibu, anakmu pamit
Untuk kembali ke kehidupan nyatanya
Yang harus slalu kuhadapi dengan smua misteri dan tanda tanyanya
-
Ibu, jangan engkau lepas aku dengan tatapan mata itu
Tatapan kecemasan yang sangat begitu aku tahu
Tatapan yang sama
Yang aku lihat ketika aku harus berpisah denganmu beberapa tahun yang lalu
Untuk sekolah ke kota
Tatapan yang sama ketika melepasku untuk menetap di asrama
-
Anakmu sudah dewasa sekarang
Walaupun dia tetap bayi kecilmu yang sama seperti duapuluhan tahun silam
Tapi aku sudah mampu berdiri sendiri sekarang
Toh seperti katamu di bumi manapun tetap milik Tuhan Yang Maha Kuasa
Dan kuyakin doamu pun slalu menyertaiku
Sehingga takkan pernah aku sendiri menghadapi semesta
-
Tunggu aku ibu
Aku pasti pulang
Walaupun tak bisa kuberjanji waktunya kapan
Karna aku masih butuh banyak waktu
Untuk merambah
Menjelajah menggapai mimpi
Tapi tetap tunggu aku dengan senyumanmu
Dan tetap kirimkan slalu doamu untuk menjagaku
Sampai aku kembali


sbw-14072013-08.00

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun