Mohon tunggu...
Mita Yulia H (Mita Yoo)
Mita Yulia H (Mita Yoo) Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis Lepas

Penulis fiksi, karya yang telah terbit antara lain KSB, R[a]indu, dan Semerah Cat Tumpah di Kanvasmu Bergabung dalam beberapa komunitas menulis dengan dua puluhan buku antologi cerpen dan puisi Lihat karya lainnya di Wattpad: @mita_yoo Dreame/Opinia/KBM/YouTube: Mita Yoo

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi Menyenangkan Berpotensi Cuan

28 Januari 2023   08:44 Diperbarui: 28 Januari 2023   08:48 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat pagi teman-teman Kompasiana. Sudah lama saya tenggelam nggak bisa posting sama sekali hehehe. Kari ini saya mau sharing saja seputar perhobian wkwkwk perhobian kayaknya ada di KBBI (Kamus Besar Bahasa Ibu-ibu).

Mungkin beberapa dari teman-teman ada yang punya hobi alias kegiatan yang disukai. Kalau saya, jujur punya banyak hobi. Hobi nulis, hobi nonton film-film misteri dan sci-fi (tapi belum bisa nulis genre ini wkwk), hobi merajut crochet, hobi makan sampai hobi menggombali pacar halal hehehe. Di antara hobi yang saya sebutkan tadi, kita bahas satu saja ya, yaitu merajut crochet.

Merajut crochet atau dikenal juga dengan merenda, adalah kegiatan memintal benang menggunakan hook atau hakpen sehingga menjadi bentuk yang diinginkan. Setiap bentuk memiliki pola, dan saya tidak suka membaca polanya wkwkwk.

Belakangan ini hobi merajut crochet atau merenda mulai menjamur dan populer. Bahkan beberapa public figure dan influencer juga mulai belajar crochet dan menyukainya. Saya juga mulai tertarik untuk fokus belajar crochet karena melihat Jessica Jane membuat bentuk Bee atau lebah dari rajut crochet. Lalu saya mulai kembali membuka kotak 'harta karun' yang lama disimpan di gudang. Saya mulai kembali menekuni hobi lama yaitu merajut crochet.

Berawal dari kegabutan saya, akhirnya saya mulai iseng mendokumentasikan hasil karya saya. Cekrek! dan saya unggah ke akun media sosial. Hasilnya amazing!

Ada yang berminat untuk memesannya. Memesan hasil tangan saya. Alhamdulillah, saya berhasil membuat karya bermanfaat dengan tangan ini hehehe. Akhirnya saya coba untuk membuat video seputar crochet sambil iseng nyetok paket belajar crochet untuk pemula. Sambutannya positif, meskipun memang belum bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Tapi kalau ada yang order, senangnya luar biasa. Mungkin teman-teman bisa mulai juga untuk menjadikan ladang pemasukan dari hobinya. Selamat mencoba, ya!

Kalau kamu, punya hobi apa?

Belitung, 27 Januari 2023

*foto dokumen pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun