Mohon tunggu...
Saraswati Yudha Pratiwi
Saraswati Yudha Pratiwi Mohon Tunggu... Freelancer - Universitas PGRI Yogyakarta

Universitas PGRI Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Pilih Korea Atau Maldives, Wajib Ketahui Hal Ini

12 Desember 2019   09:02 Diperbarui: 12 Desember 2019   09:10 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkenalkan nama saya Saraswati, saya adalah salah satu mahasiswa semester 5 di universitas swasta Yogyakarta yaitu Universitas PGRI Yogyakarta. Saya ingin sedikit berbagi mengenai impian saya ingin berkunjung kenegeri tetangga dan menerapkan prinsip bisnis negeri tetangga tersebut ke Negara tercinta saya Indonesia.

Impian saya ingin sekali mewujudkan prinsip bisnis dinegara-negara impian saya ini di negera saya Indonesia. Saya mempunyai impian bisa pergi kenegara tetangga yang pertama saya ingin sekali pergi ke negara korea. Bukan karena hanya karena ingin bertemu opa atau girlband di korea, namun saya ingin sekali secara langsung mengamati bagaimana kehidupan sehari-hari di korea dengan budaya mereka yang sangat luar biasa menakjubkan dan berbanding jauh berbeda dengan Negara saya indonesia.

vntrip.vn
vntrip.vn
Selain tertarik dengan budaya mereka ketika mendengar negara korea yang terlintas di dalam benak saya selain terkenalnya boyband dan girlband korea adalah street food yang sangat banyak menarik perhatian bagi warga negara tetangga yang ingin untuk mengunjungi korea. Mungkin ada yang belum tau apa itu street food, nah street food ini adalah penjual jajanan makanan yang berada di sebuah jalan disudut kota korea dan street food korea memiliki keunikan yang mereka tawarkan itu tidak hanya makanan siap saji saja, namun juga minuman yang unik, dan makanan yang ekstrim seperti kalajengking, kecoa, buaya panggang dan lain sebagainya.

Tentunya bagi yang beragama islam harus pintar-pintar mencari makanan dan minuman yang berlogo halal ya guys ketika ingin bersantap riya di street food korea ini,  berbagai penjual makanan dan minuman dari segala penjuru dikota korea dikumpulkan dalam street food, sehingga pengunjung bisa leluasa memilih makanan yang ingin mereka nikmati. Harga yang ditawarkan dalam street food ini jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kalian menikmati makanan-makanan yang dijual direstoran yang berada di korea.

Street food yang ada dikorea ini sangat menarik perhatian saya dan konsep bisnis jenis ini sangat bisa menjadi peluang untuk di negara Indonesia. Karena menurut saya street food ini bisa menarik perhatian semua kalangan dan tidak hanya menarik perhatian namun juga bisa menjadi ciri khas suatu daerah jika didaerah tersebut terdapat street food seperti di korea ini.

Misalnya di jogja terdapat sebuah festival makanan dan aneka jajanan baik dari yang modern maupun kuno dihadirkan dalam festival tersebut yaitu biasa kita sebut dengan FKY (Festival Kuliner Yogyakarta) yang tempatnya selalu berpindah-pindah dan hanya berlangsung dua minggu. Peluang menarik bisa kita dapatkan dimana kita bisa membuat street food yang tetap tempatnya dan jam bukanya, bukan hanya terpatok beberapa hari saja seperti festival yang umumnya ada di jogja, namun untuk seterusnya seperti yang dilakukan di korea.

Ini merupakan peluang dimana kita bisa bekerja sama dengan penjual makanan dan minuman untuk bergabung membangun street food yang menarik. Selain pedadang makanan dan minuman memiliki wadah untuk mereka berjualan namun keuntungan lainnya adalah tempat tersebut dapat menarik wisatawan dari luar daerah maupun luar Negara dengan adanya street food yang menyediakan banyak makanan, jajanan kuno dan minuman --minuman yang unik. Sangat menarik bukan jika street food berada di Indonesia?

Nah itu alasan mengapa saya ingin sekali mengunjungi korea, selanjutnya saya mempunyai Negara impian yang tidak jauh menarik dari Negara korea yuk kita simak Negara impian saya yang satu ini.

by Vladlena M on pinterest.com
by Vladlena M on pinterest.com
Untuk negara impian saya yang kedua adalah negara kepulauan yaitu Maldives, sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa pulau Maldives memiliki keindahan yang begitu memanjakan mata bagi pengunjungnya. Pulau yang terkenal banyak dikunjungi untuk para pengantin baru bulan madu, bagaimana tidak menjadi pilihan para pasangan pengantin baru untuk bulan madu.

Keindahan pulau yang sangat memanjakan mata apalagi jika datang bersama dengan orang yang tercinta ataupun keluarga dan rekan kerja untuk menghilangkan penat dari hiruk-pikuk padatnya kota. Dimana letak pulau yang menakjubkan yang dinamai dengan pulau Maldives ini, Maldives atau Republik Maladewa adalah Negara kepulauan yang letaknya sebelah selatan dari Negara India.

Saya sangat terinspirasi dengan pulau Maldives dimana saya ingin sekali mengunjungi nya jika saya sudah memiliki uang, mengingat tidak semua orang bisa mengunjungi pulau ini jika tidak memiliki uang cukup dan jarak dari Indonesia ini dibilang lumayan merogoh kocek sangat dalam bagi saya yang masih seorang mahasiswa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun