Mohon tunggu...
Shanty Permana Sari Lubis
Shanty Permana Sari Lubis Mohon Tunggu... -

Hallo guys nama saya shanti permana sari lubis , sering2 mampir kesini ya , thanks ^^ :)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pengalaman Memilih Prodi Sistem Informasi di Multimedia

21 Oktober 2015   20:42 Diperbarui: 21 Oktober 2015   21:18 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Malam semuanya , mungkin ini artikel saya yang pertama dan baru dibuat juga hehe , hmmmm pada nanya dong kenapa saya memilih prodi Sistem Informasi? Karena dulu saya memasukin Sekolah Menengah Kerujuan *sepertijurusangitu , dan alhamdulillah saya memilih jurusan multimedia , nah setelah saya mengenal dimulai dari cara membuat web , design web , design grafis , membuat CD pembelajaran dan membuat animasi , saya mulai ingin mencoba yang namanya PROGAM/PROGAMMING atau berbau seperti program , maka saya memilih sistem informasi . Tetapi sebelumnya saya ingin sekali memasukin Prodi Teknik Komputer tetapi saya tidak yakin dengan apa yang saya bisa.

Jadi terpilihlah Prodi Sistem Informasi yang dulu nya dikampus saya adalah Manajemen Informatika. Mungkin saya ingin mencari pengalaman yang lebih dan menyenangkan hati orang tua saya.

-  Prodi Sistem Informasi yang kamu sudah pelajari apa saja sih?

Saya sudah mempelajarin Javascript , Vbnet , mengenal program dimulai dari Program C bahkan C ++ , saya juga mempelajarin program web lebih detail dan dalam juga , dan saya juga mempelajarin apa yang belum saya pelajarin yaitu AKUTANSI , kalian tau kan bahwa SMK multimedia tidak ada pelajaran tersebut. Menurut saya ini adalah pengalaman saya.Ada yang lain tetapi saya sedikit lupa *loh

- Menurut kamu di Prodi Sistem Informasi ada pelajaran untuk anak Multimedia ?

Mungkin buat adik2 / yang baru tamat SMK Multimedia ya , mungkin buat kalian cocok kok , kenapa? Karena mungkin kalian mengerti dan banyak pelajaran baru seperti kalian akan memahami web dan program2 lebih detail seperti jika kalian ingin membuat sebuah program web / android nah ini cocok buat kalian , dan ada belajar design juga di sistem informasi hanya saja sedikit berbeda dengan Multimedia yang sesungguhnya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya tulis di artikel ini , sebenarnya saya hanya ingin memberikan informasi apa yang saya tau , tetapi walaupun sedikit semoga saja buat adik2 yang ingin masuk prodi sistem informasi betah dan jangan mengatakan " SALAH JURUSAN/PRODI" . Percaya diri sebelum memilih jurusan dan sebenarnya saya masih semester 3 kok jadi belummemperdalam Prodi SI ini . Jadi mohon dimaklumin ya dan selamat malam semuanya ^^

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun