Mohon tunggu...
Santhos Wachjoe Prijambodo
Santhos Wachjoe Prijambodo Mohon Tunggu... Penegak Hukum - PNS di Surakarta

Seseorang dengan hobi membaca dan menulis artikel, baik artikel ilmiah maupun artikel non ilmiah

Selanjutnya

Tutup

Games

Saya Seorang Gamer tapi Malas Main Mobile Legend

28 Desember 2023   09:04 Diperbarui: 28 Desember 2023   10:09 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dari jamannya Game Atari masih eksis, saya sudah jadi seorang gamers yang setia main game dari sore setelah sholat isya sampe menjelang sholat subuh. Rupanya asyik juga main game yang terhubung langsung dengan televisi, sebab sebelumnya hanya mengenal game dari perangkat GameWatch yang kecil segenggaman dua tangan dan gambarnya berukuran kecil yang sering bikin sakit mata.

Sampe jaman sekarang ketika game online merebak, sayapun ikut main berbagai macam game online tersebut. Bahkan, sampe saya pegang dua HP, yang satu untuk berkomunikasi dan yang satunya khusus buat main game, karena begitu hobi main game dan sempat bikin istri ngomel-ngomel...hahaha....namun begitulah nasib gamers.

Dari berbagai game online yang ada, sampe akhirnya muncul game Mobile Legend yang begitu fenomenal. Namun meskipun telah ada game Mobile Legend, jujur saya justru malas main dengan game ini. Ada beberapa alasan kenapa saya malas, namun ini juga bersifat subyektif, karena bisa saja apa yang saya tidak suka, justru berlawanan dengan pendapat orang lain.

Saya pernah coba mengunduh generasi awal game ini, memang saat itu tidak butuh memori besar untuk mengunduhnya, namun dalam perkembangannya, setiap ada pembaharuan (update) game ini, semakin memakan memori HP. Meskipun saat itu saya sudah menggunakan dua buah HP, namun rasanya HP yang saya pergunakan untuk maen game ternyata juga masih kurang ukuran memorinya, yang akhirnya bikin HP lemot dan cepat panas. Akibatnya, keasyikan bermainpun menjadi berkurang dan akhirnya jadi malas maen game ini.

Satu lagi yang bikin gregetan main game ini, seringkali untuk upgarde atau menaikkan kekuatan tokohnya atau senjatanya, harus dengan membeli "berlian" yang harganya cukup mahal, sekali dua kali beli is ok tapi kalo harus berkali-kali beli, jebol dong kantong duit saya....wkwkwk...makanya hal ini juga bikin malas maen game ini.

Akibat lanjutan dari kebutuhan memori HP yang besar, akhirnya juga bikin boros baterai HP, kan gak enak saat maen game tiba-tiba harus ngecas. Dan kalo kita maen game sambil ngecas bisa bikin rusak baterai HP yang akhirnya harus ganti baterai HP juga yang jelas harganya cukup mahal pada saat itu. Powerbank? Saat itu masih elum banyak dijual powerbank dengan harga murah, karena di sekitar tahun 2015an, harga powerbank termurah masih di kisaran harga satu jutaan, itupun yang kekuatan baterainya tidak cukup bagus, jadi agak percuma juga kalo harus beli powerbank.

Jadi, kira-kira itulah penyebab walau saya seorang gamers tapi malas buat maen game Mobile Legend, meskipun sekarang agak nyesel juga, coba kalo saya tetep main Mobile Legend, saya bisa jadi atlet game online sekarang.

  •  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun