Mohon tunggu...
SANG GURU BIMBEL
SANG GURU BIMBEL Mohon Tunggu... Guru - Sang Guru Management

SANG GURU MANAGEMENT LKP SANG GURU LPK SANG GURU TOKO SG BEAUTY

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Strategi Promosi Kosmetik Menarik Perhatian Konsumen

26 Oktober 2024   18:55 Diperbarui: 26 Oktober 2024   19:22 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Berikut ini adalah contoh strategi detail yang bisa dijadikan inspirasi dalam mempromosikan kosmetik agar menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan:

---

 1. Strategi "Soft Launch" melalui Influencer Mikro

   Target: Meningkatkan awareness awal di media sosial secara organik. 

   Langkah-Langkah:

   - Cari influencer mikro di bidang kecantikan dengan pengikut antara 5.000 hingga 50.000 orang, terutama yang aktif di platform seperti Instagram atau TikTok.

   - Kirimkan produk kosmetik Anda ke influencer tersebut sebagai gift, lengkap dengan pesan yang ramah.

   - Minta mereka untuk memberikan ulasan jujur dan memposting konten "first impression" atau tutorial pemakaian produk.

   - Pilih influencer yang berada di daerah target Anda agar bisa memperkenalkan produk kepada segmen lokal yang lebih spesifik.

   - Tip: Jangan hanya fokus pada influencer besar. Influencer mikro lebih terjangkau, dan audiens mereka cenderung lebih terlibat serta mempercayai rekomendasi mereka.

 2. "Bundle Your Beauty" Campaign dengan Diskon Khusus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun