[caption id="attachment_365830" align="alignnone" width="300" caption=" Cosplayers dari berbagai karakter dari menunjukkan My Little Pony: Friendship Is Magic, pada Musim Panas 2012 BronyCon"][/caption]
My Little Pony: Persahabatan adalah Magic adalah sebuah serial animasi televisi yang diproduksi oleh Hasbro sebagai bagian dari My Little Pony mainan waralaba, yang diikat dengan 2010 peluncuran boneka dan bermain set, dan pemrograman asli untuk saluran kabel AS Penemuan Keluarga (sebelumnya hub Network). Lauren Faust terpilih sebagai pengembang kreatif dan produser eksekutif untuk pertunjukan, berdasarkan pengalaman sebelumnya animasi nya dengan acara seperti The Powerpuff Girls and Foster Rumah untuk Imaginary Friends. Di bawah bimbingan Hasbro, Faust mengembangkan acara untuk menarik demografis target gadis-gadis muda dan orang tua mereka, tapi menciptakan karakter dan pengaturan yang menantang norma-norma sebelumnya stereotip "girly" gambar, dan menambahkan petualangan dan elemen lucu untuk menjaga orang tua tertarik. Acara ini animasi menggunakan Flash, dan diproduksi di studio animasi DHX Media di Vancouver, Kanada. Produksinya diawasi oleh sutradara Jayson Thiessen, yang mengambil alih sebagai showrunner setelah Faust mengundurkan diri setelah musim kedua.
Acara ini mendapat pujian dari kritikus televisi dan kelompok orang tua. Hal ini juga menemukan penonton tidak mungkin dalam kelompok besar pengguna internet pada akhir 2010 dan awal 2011. Ini fans yang lebih tua, biasanya laki-laki 18-35, tertarik untuk karakter acara, cerita, gaya animasi, dan pengaruh propagasi acara sebagai sebuah meme internet. Fandom mengadopsi nama brony (Bronies jamak), portmanteau dari "bro" dan "kuda". Meskipun awalnya dianggap menyebarkan konsep lucu dan ironis pria dewasa menikmati acara untuk gadis-gadis muda, fandom telah menunjukkan apresiasi yang lebih untuk menunjukkan jauh melampaui konsep ini, dan dianggap bagian dari tren baru Ketulusan. Anggota teknologi cerdas yang telah menciptakan berbagai karya tertulis, musik, seni, dan video berbasis di acara website, telah membentuk dan konvensi kipas untuk pertunjukan, dan telah berpartisipasi dalam acara amal di seluruh acara dan orang-orang yang menciptakannya.
Apresiasi acara dengan audiens yang lebih tua datang sebagai kejutan bagi Hasbro, Faust, dan lain-lain yang terlibat dengan perkembangannya, tetapi mereka telah memeluk fans yang lebih tua sementara tetap fokus pada penonton acara dimaksud. Timbal balik tersebut sudah termasuk partisipasi dalam konvensi penggemar aktor acara suara dan produsen, pengakuan dari fandom brony dalam materi promosi resmi, dan menggabungkan karakter latar belakang dipopulerkan oleh para fans (seperti fandom-bernama "Derpy Hooves") ke dalam-lelucon dalam pertunjukan. Sebagai hasil dari upaya ini sebagian, My Little Pony: Friendship Is Sihir telah menjadi sukses komersial besar dengan seri menjadi nilai tertinggi produksi asli dalam sejarah siaran Hub Network.
History
Salah satu yang pertama tinjauan kritis Friendship Is Magic diterbitkan tak lama setelah siaran awal bulan Oktober 2010, ditulis oleh tengah Amidi untuk situs animasi Kartun Brew. Amidi menulis bahwa acara itu tanda "akhir era pencipta-didorong animasi TV" esai .Amidi menyatakan keprihatinan bahwa menetapkan bakat seperti Faust ke acara mainan-centric adalah bagian dari tren menuju fokus pada genre menguntungkan animasi, seperti mainan tie-in, untuk berurusan dengan pemirsa terfragmentasi, dan secara keseluruhan "pengakuan kekalahan bagi seluruh gerakan, saat mengibarkan bendera putih untuk industri animasi TV." Meskipun acara telah dibahas pada forum 4chan kartun sebelum publikasi esai itu, sifat alarmis esai menyebabkan lebih tertarik pada acara itu, mengakibatkan respon positif untuk seri reaksi plot, karakter, dan style.This animasi yang segera menyebar ke papan lain 4chan , di mana unsur-unsur dari acara cepat terinspirasi berulang lelucon dan meme pada site.Some frase mengadopsi termasuk ini dari acara seperti "anypony", "everypony", dan "nopony", bukan "siapa", "semua orang", dan "tidak ada", atau bercanda menyatakan bahwa mereka menonton pertunjukan untuk "plot", referensi ke panggul kuda '.
Jumlah Persahabatan Apakah posting Sihir menarik perhatian di situs. Penggemar acara mempertahankannya terhadap berbagai serangan trolling dari papan 4chan lainnya, yang mengarah ke larangan sementara pembahasan apapun yang berhubungan dengan kuda. Christopher Poole, pendiri 4chan, sebentar mengakui popularitas acara di situs di 2011 South by Southwest festival. Poole sejak telah menciptakan sebuah papan khusus untuk diskusi tentang acara dan fandom nya. Meskipun pembahasan acara dilanjutkan di 4chan, penggemar membuat tempat lain untuk membahasnya, dan fandom menyebar ke forum internet lainnya.
Minat dewasa di acara ini sebanding dengan The Magic Roundabout, Tiny Toon Adventures, Modern Life Rocko itu, Animaniacs, The Powerpuff Girls, SpongeBob SquarePants, Yo Gabba Gabba !, dan Phineas and Ferb: penonton yang lebih tua menghargai lelucon yang ditujukan untuk pemirsa dewasa dan rasa nostalgia untuk kartun yang lebih tua dan film animasi. Banyak acara tersebut telah menarik penggemar college-aged yang, ketika Friendship Is Magic ditayangkan, akan membesarkan anak-anak mereka sendiri. Acara referensi karya yang pemirsa yang lebih tua akan mengenali, seperti I Love Lucy, The Benny Hill Tampilkan, X-Men 2001: A Space Odyssey, Diamond Dogs, The Big Lebowski, dan Ketakutan dan kebencian di Las Vegas. Sebagian besar fans yang terkejut dengan kesukaan mereka untuk pertunjukan. Shaun Scotellaro, operator Equestria Harian, salah satu situs fan utama untuk pertunjukan, mengatakan, "Jujur, jika ada orang yang mengatakan kepada saya saya akan menulis blog pony tujuh bulan yang lalu, saya akan memanggil mereka gila." Dia berkomentar bahwa penyebaran di antara orang dewasa dipercepat oleh kehadirannya di game online. Mike Fahey, editor untuk situs game Kotaku, mencatat bahwa fandom itu "membangun persahabatan antara berbagai kelompok orang yang mungkin saja duduk di kedua sisi internet, melemparkan penghinaan satu sama lain". Dr Patrick Edwards, yang melakukan beberapa "Studi Brony" untuk survei dan menganalisis fandom, mengamati bahwa fandom brony tidak seperti kebanyakan fandoms lain yang "tidak menyambut orang-orang yang berbeda", dan mempromosikan pesan acara cinta dan tenggang rasa. Bunga lebih lanjut berasal dari komunitas berbulu, yang mencakup sejumlah besar penggemar animasi. Salah satu penyumbang "The Brony Study" (di bawah), Dr. Marsha Redden mengatakan bahwa penggemar dewasa "reaksi terhadap AS yang telah asyik terorisme selama sepuluh tahun terakhir" dengan cara yang mirip dengan Perang Dingin, dan "lelah menjadi takut, lelah kecemasan dan permusuhan "; acara dan fandom nya outlet dari orang-orang strifes. Dia membandingkan fandom brony dengan yang ada pada bohemian dan beatniks setelah Perang Dunia II dan para hippies setelah Perang Vietnam. Dalam nada yang sama, Amy Keating Rogers, salah satu penulis acara, percaya bahwa penggemar telah datang untuk menyukai Persahabatan adalah Sihir karena "begitu banyak sinisme dan negatif di luar sana begitu banyak menunjukkan", sedangkan acara "memiliki positif pesan "yang counter ini.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI