Mohon tunggu...
Surya Ferdian
Surya Ferdian Mohon Tunggu... Administrasi - Shalat dan Shalawat Demi Berkat

Menikmati Belajar Dimanapun Kapanpun

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Kualitas Jaringan Bolt 4G Tak Sebanding Layanannya

9 Juni 2014   20:25 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:31 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Yth Pengelola BOlt CARE
Saya adalah pengguna BOLT SUPER 4G dengan Nomor pelanggan 9991233089.
Pada tanggal 8 Juni 2014, pukul 11:35 atau lebih, saya melakukan pengisian ulang pulsa bolt untuk dapat membeli paket internetnya dengan Nominal 50.000 melalui CIMB Klik. Selesai melakukan transaksi saya langsung memeriksa pertambahan pulsa, namun ternyata tidak langsung bertambah. Setelah menunggu 5 menit saya kembali memeriksa dan masih belum terjadi penambahan, begitu pula setelah 20 menit, 1 jam, hingga malam dan pagi ini.
Mengetahui ada yang tidak beres dari transaksi saya, langsung saya hubungi 021 2963 2222 (customer care) dan memasukkan nomor pelanggan saya, dijawab bahwa pulsa saya hanya 5000, dan tidak dapat memberi informasi kuota karena gangguan bla...bla. Namun karena saya melakukan transaksi tersebut pada hari minggu, saya masih berpikir bahwa mungkin mesin penjawab otomatis tidak dapat menindaklanjuti keluhan saya.
Pada hari senin 9 Juni 2014, Setelah saya menghubungi kembali 021 2963 2222 untuk yang ke 6 kalinya dan memilih untuk menjadi bukan pelanggan (pilihan no 1). Baru saya di sambungkan dengan operator.
Saudara Amran yang menerima telepon saya mencatatkan laporan yang saya sampaikan dan menyampaikan bahwa perbaikan baru dapat dikerjakan paling lambat dalam 3x24 jam. Sungguh bukan jawaban yang mengenakkan.
Saya cukup memahami bahwa Boltsuper4g memang masih baru dan dalam pengembangan. Namun demikian bukan berarti bahwa layanan pelanggan yang sudah semestinya diberikan sebagai tanggung jawab usaha dapat dilaksanakan dengan semena-mena. Hanya memiliki satu nomor telepon penguhubung dan satu alamat email. Dan parahnya itu semua dilakukan oleh mesin penjawab.
Disaat perusahaan seperti Bolt ini bersemangat menggebu untuk dapat menjual layanan sebesar-besar dan seluas-luasnya, ternyata hal ini tidak dibarengi dengan kesiapan perusahaan untuk menangani keluhan pelanggan.
Saya berharap permasalahan saya ini dapat segera diselesaikan dan tidak ada lagi keluhan seperti yang saya sampaikan ini dilayangkan oleh pelanggan lainnya.
Hormat saya
Surya Ferdian
021 93368650

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun