Mohon tunggu...
sandrinaa
sandrinaa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi menyanyi, nari, nulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

A Day in My Life Without Mobile Phone

17 Maret 2023   18:21 Diperbarui: 17 Maret 2023   18:26 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menurut repository uin bab II kajian teori, handphone adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa kemana-mana (portabel, mobile) dantidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel.

Minggu, 12 Februari 2023 pada hari saat saya dan keluarga ingin pergi ke acara keluarga tiba tiba saja handphone saya mati dalam kondisi baterai penuh, saat itu rasanya kesal sekali karena tidak bisa mengabadikan moment saat itu. Lalu akhirnya saya pun pergi tanpa handphone dan perjalanan menuju ke Wanaherang sangat seru tetapi saya hanya bisa sampai jam 1 siang saja karena harus pergi berenang dengan teman. Rasanya capek tetapi sangat menyenangkan, karena ini hari pertama jadi rasanya tidak terlalu bosan saat tidak pegang handphone.

Hari demi hari terus berlalu, faktanya  remaja saat ini tidak bisa lepas dari handphone. Aktifitas yang biasanya dengan mudah dilalui kini menjadi sulit karena terhambat beberapa informasi dan data data di handphone saya hilang, lalu apa saja yang dapat saya lakukan tanpa handphone? Saya melakukan aktivitas seperti biasanya berangkat kesekolah kemudian disana saya main dengan teman-teman dan El, saya melihat apa yang bisa saya lakukan seperti membaca buku dan menulis diary. Tanpa disadari bagi kita yang suka menulis hal itu dapat menambah kreativitas dan kemampuan kita. 

Saya juga mendengarkan musik agar tidak bosan, lalu dirumah saya menonton TV tentang fakta unik diluar negeri dan keunikan yang pastinya menambah pengetahuan.  Saat weekend biasanya saat membantu ibu memasak dan mengembangkan hobi saya yaitu menyanyi dan dance.

Awalnya saya merasa hanya satu sampai dua hari saja handphone saya rusak, namun nyatanya sudah 2 minggu saya lalui tanpa handphone. Dari sana saya belajar banyak hal positif dan hal baru seperti menyulam, terlebih itu ternyata banyak yang peduli dengan saya. Jadi, hidup tanpa handphone mungkin tidak semudah yang kita bayangkan tetapi dari sanalah kita belajar untuk sabar dan ikhlas, bisa mengatur waktu dan banyak hal baru positif yang bisa meningkatkan kualitas dan potensi kita. Kalau kalian mau coba boleh kok, tapi inget harus SABAR dan ikhlas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun