Mohon tunggu...
Sandrillah Andre Bobby
Sandrillah Andre Bobby Mohon Tunggu... wiraswasta -

Believe Is Everything

Selanjutnya

Tutup

Money

Take Action Dulu, Baru " Modal"

13 Januari 2013   07:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:19 321
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Yaa…., ini lagi2 pengalaman apa yg gw alamin, kenapa ya gw melihat n selalu mendengar orang2 yg gw temuin hampir semuanya k’lo ngebahas keinginan untuk usaha selalu berpikir modalnya dulu, usaha apa ya? berapa ya modalnya? ada ng modalnya? untung nggak ya ? n buntut2 nya kbanyakan mikir n bingung akhirnya kita jalan ditempat, alias ng jadi usaha sama sekali. Bisa juga stress sendirian. Mo maju 1 langkah, mudunnya1000 langkah, piye toh kang….,kang……, kapan majune ???…..

Buat gw hal ini suatu fenomana yang sangat2 lumrah, n mungkin dah menjadi suatu budaya yang sangat kental dipola fikir masyarakat Indonesia pada umumnya (ups gw kan orang Indonesia juga loh). Tapi lagi2 gw punya prinsip sendiri, karena gw ng mo pake hal kaya gini, gw Cuma mo mencoba belajar …,belajar …..,n belajar dari Orang2 yg sudah berhasil. Kebetulan gw orang yg suka mendengar cerita2 pengalaman orang, n lebih suka lagi gw ngebaca biografi2 atau pengalaman2 orang sukses yg berhasil, n gw sangat tertarik dengan pengalaman2 mereka, karena pada awalnya mereka adalah orang2 kecil juga sama kaya gw, tapi mereka rata2 berpikiran maju yang bagaimana mereka menata hidupnya selalu win win ,alias diiringi kesuksesan setiap langkah2 untuk memajukan dirinya yg tidaklah mudah. Naaaah ini dia yg buat gw sangat tertarik, mungkin gw patut ngambil contoh hal tersebut karena sukses itu buat gw suatu hal yang sulit tapi MUDAH k’lo kita “ MAU “ TULUS n SEMANGAT, singkatnya gw ma temen gw dah ngerasa sukses ngediriin suatu usaha dibidang sablon kaos yg sudah berjalan 5 bulan lebih, ya… klo gw boleh gw kasih tau sedikit tentang keuangannya yang hanya bermodal dengkul, bisa dibilang siklus perputarannya dah menembus angka Rp 40 jutaan, kira2 rata2 omset perbulannya sekitar Rp 8 jutaan,itupun bisa dibilang masih pasang surut yaa…Alhamdulillah walaupun usaha ini belum berhasil, minimal gw dah sukses punya 2 karyawan yang men coba kita untuk belajar mempertanggung jawabkan kesejahteraan masa depan mereka, bahkan kita punya rencana mo nambah karyawan lagi, demi kemajuan usaha kita, n Visi yang kita niatkan,( Loh… darimana gajinya kalo nambah karyawan lagi ….??? ). Inilah keunikan jadi seorang yang belajar untuk menjadi Pengusaha…..,( wong kita aja masih susah,ko bisa ngegaji karyawan ya..!!!! ) bingug kan , bingung kan ….hehehehehe……tapi gw optimis pasti berhasil menjadi orang kaya yang bahagia k’lo kita selalu berpikir kemajuan pada pola pikir kita yang positif Amiiiiiiiiiin .

Selain gw ma temen gw punya usaha ini,secara pribadi gw baru aja ngebangun usaha lain khusus untuk keluarga, n buat gw ini adalah suatu kesuksesan KEDUA buat gw,yaitu usaha salon kecantikan yg nama brand nya Tiir-Tin Salon Mode, he,he,he….. lagi2 unik kan….,wong usaha ma temen gw aja belum berhasil gw ngebangun lagi usaha pribadi keluarga….,lagi2 bagaimana modalnya tuh…( padahal basic gw ng ada sama sekali dibidang salon, apalagi masalah keuangan nol besar tetapi gw lelaki tulen yang Alhamdulillah dikaruniai baru satu anak)? Nah inilah bgaimana maksud dari judul diatas,sekali lagi gw orang yg suka belajar pengalaman dari orang lain ,yaa inilah yang gw ambil dari positifnya, “ Bahwa perjuangan dan pengorbanan untuk menjadi sukses dan keberhasilan dibutuhkan kemauan dan semangat kerja keras dengan berpikir positif untuk maju tanpa memikirkan suatu modal materi terlebih dahulu, bakat yang kita punya , bahkan kesempatan yang diharap2kan, melainkan hanya rencana dalam hidup yg harus kita punya “. Jadi kesimpulan jawaban dari judul artikel yg gw buat ini.. jadi gw lebih baik Take action dulu deh ,baru Modal materi ( uang ) kemudian, karena dari take action lebih dahulu, kita bisa jalan sambil berpikir positif, bagaimana memajukan sesuatu hal yang kita mulai, Gw yakin Modal materi ( uang ) yang kita butuhkan untuk membangunnya pasti “Datang” dengan sendirinya, syaratnya jika kita mo berjuang n berkorban buat orang lain tentunya loooh. Dah dulu yaa.. kapan2 nyambung lagi deh nanti artikelnya…mudah2an bermanfaat, Amin Ya Robbal Alamin.

Salam Kaya Raya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun