Mohon tunggu...
sandi septian
sandi septian Mohon Tunggu... Wiraswasta - Karyawan swasta

Mencoba belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Pengalaman Kerja di Bidang Marketing

25 Desember 2022   13:10 Diperbarui: 25 Desember 2022   13:25 3945
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kamu tentu sudah sering bertemu dengan orang yang memilih karier di luar gelar. Selalu ada pendapat pro kontra terkait kerja tidak sesuai jurusan ini.

Siapa yang disini pekerjaannya tidak sesuai dengan jurusan pendidikan kalian? 

itulah yang saya rasakan pada saat baru lulus pendidikan di SMK, saya ambil kejuruan Akuntansi dan pada saat Praktek Kerja Lapangan (PKL) masih sesuai dengan kejuruan saya tapi pada saat saya lulus sekolah saya mendapat pekerjaan di bidang Marketing.

Pada saat itu saya belum memiliki rejeki untuk melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya, karena saya tidak mau merepotkan orang tua dan berniat membantu perekonimian keluarga maka saya memutuskan untuk bekerja.

Pada awal kerja saya mendapatkan kerja dibidang marketing karena saya berfikir untuk batu loncatan pekerjaan akhirnya saya jalani dan tidak terasa sudah jalan 10 tahun, disini saya sudah merasa dititik nyaman dan tertarik di bidang marketing yang awalnya saya sangat tidak suka dengan bidang ini.

saya banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran selama 10 tahun dibidang ini walau beberapa kali saya berpindah pindah perusahaan dengan berbagai alasan tapi saya tetap ditempatkan di divisi marketing.

Alasan utama saya bekerja dibidang marketing adalah karena dalam perusahaan marketing merupakan key function dalam keputusan ekonomi perusahaan. Memiliki kemampuan untuk mencapai dan mengakselerasi tercapainya tujuan perusahaan baik dlm jangka pendek maupun jangka panjang atau kami seringsebut kami ini "Ujung Tombak" perusahaan maka dari itu banyak sekali perusahaan yang memberikan privilege kepada divisi marketing.

Dan beberapa alasan lain kenapa kalian boleh coba di divisi marketing antara lain :

1. Peluang karir yang terbuka lebar

2. Koneksi yang luas

3. Jenjang karir yang cepat dan stabil

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun