Mohon tunggu...
SAMUELL HANS RIANDY
SAMUELL HANS RIANDY Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi berolahraga dan kepribadian yang terus ingin mencari tau lebih banyak tentang semua hal

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana Karya Keberagaman

8 September 2022   15:15 Diperbarui: 8 September 2022   18:26 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rencana karya yang akan saya buat yaitu membuat karya tulis lebih tepat nya Puisi Keberagaman. Saya terinspirasi dari beberapa puisi yang dikutip dari buku PANCASILA SAKTI (ANTOLOGI PUISI PANCASILA SAKTI INDONESIA JAYA). N.p., GUEPEDIA. Selain itu beberapa sumber lain juga menjadi inspirasi dalam membuat karya saya ini. Tema yang saya gunakan yaitu berkaitan tentang keberagaman khusus nya perbedaan yang dalam Indonesia. Dimana kita semua mengetahui tentang adanya keberagaman yang ada di Indonesia, agama, budaya, atau hal lainnya. 

Latar belakang saya memilih untuk membuat karya tulis puisi tentang perbedaan di Indonesia ini yaitu saya ingin membuat masyarakat Indonesia khususnya para remaja Indonesia kembali menambah wawasan tentang keberagaman. Selain itu ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli dan saling menghargai adanya perbedaan di Indonesia. Tentunya ini sangat penting di zaman ini karena adanya wawasan tentang perbedaan ini sudah mulai kendor. Bahkan dengan adanya perbedaan disuatu lingkungan terkadang membuat konflik, makadari itu tujuan saya membuat puisi ini untuk menyadari kembali bahwa perbedaan di Indonesia ini seharusnya menjadi kekayaan dan kekuatan untuk bersatu dan bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun