Mohon tunggu...
Samuel Karwur
Samuel Karwur Mohon Tunggu... Wiraswasta - Simple Lad

Suka menjelajahi hal-hal baru dalam dunia tulis menulis. Senang menjadi pengamat penerbangan dan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Squid Game? Temukan Siapa di Balik Game dan Film Terpopuler Ini

8 Desember 2021   12:10 Diperbarui: 8 Desember 2021   12:22 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Our 3 years old boy --Elroi Avner- lagi nonton satu tayangan di Youtube dan gue pas lagi ada di sampingnya, ikut dengerin. Memang setiap kali Elroi occupied with mobile phone, sebisa mungkin aku dampingin dia buat mastiin yang ditonton itu appropriate for his age. Nah, sore itu gak sengaja gue dengerin soundtrack (lagu) dari tontonan yang dia lihat. Pas dengerin lagunya itu, koq ada perasaan aneh yang muncul, jadi secara reflex, gue langsung dong perhatiin dengan lebih seksama.

"Koq kaya mantra ya...", begitu pikir gue.

Cuma waktu itu gue gak terlalu yang gimana gitu, meski udah semacam gak sejahtera lah pas liatin Elroi nonton. Gue juga gak tau itu film atau tontonan apa, jadinya ya udah dia ganti film nya dan nonton yang lain karena mungkin bosen. Eh gak berapa lama, Elroi bolak balik nonton itu lagi. Karena gak sejahteram gue bilang gini, "Elroi, jangan nonton itu ya, koq kaya yang horror gitu." Jadi ya udah, dia gak liat itu film lagi.

A day after.... Selasa 19 Oktober 2021, Jam 10.00 malam.

Kita bertiga lagi santai di rumah, tiba-tiba Mamanya Elroi cerita kalo hari itu Elroi bermain Squid Game bareng sepupunya dia (Gue seharian nganterin nyokap jadi gak tau do'i main apa siangnya).

Spontan dia bilang gini, "Ayo Papa, kita main three three (maksudnya main bertiga -Bahasa Inggris dengan gramar ala Elroi..hehehhe....)

"Main apa sih Elroi?", gue nanya balik.

Kali ini Mamanya yang ngomong, "Squid Game Papa".

Berhubung lagi mager, mainlah mereka berdua. Pas dengerin lagunya, gue kaget karena koq mirip sama yang ditonton sama Elroi di Youtube. Langsung gue larang mereka main itu, sambil search di Google tentang Squid Game.

Mengerikan ternyata !!

Silahkan deh kalian nyari fakta tentang Squid Game itu, gue gak mau elaborate banyak tentang puja dan puji dunia tentang betapa luar biasanya Netflix meraup sukses lewat tayangan itu. Satu hal pasti yang pengen gue bagiin adalah ini:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun