Mohon tunggu...
Salsa Rizqika Maharani
Salsa Rizqika Maharani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dengan NIM : 20107030114

cinnamon rolls for sure👌

Selanjutnya

Tutup

Love

[Dear] Calon Mertua

19 Maret 2021   15:03 Diperbarui: 19 Maret 2021   15:08 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

buat para ciwi ciwi, pernah gak sih kamu jadi dag dig dug gak karuan pas si doi ngajak kamu untuk dateng kerumah nya dan mau di kenalin sama sang "calon" mertua? terus pasti kamu jadi serba bingung deh mau pake baju apa, dandan nya harus gimana, harus bawa makanan ga ya pas ketemu nanti, belum lagi kamu jadi overthinking mikirin nanti gimana ya tanggepan mertua tentang diri kamu, bakal bagus gak ya, calon mertua bakal suka gak ya? ah pokok nya kamu jadi salting sendiri deh, padahal ketemu nya masih lama hahahaha.

terkadang nih ya gais ketemu si "calon" mertua ini harus siapin banyak mental loh, apalagi buat kamu yang baru pertama kali ketemu pasti kamu harus berusaha banget tuh buat ngindarin suasana canggung atau kikuk  pas ngobrol atau di tanya tanya tentang hubungan kamu sama anak nya. Hal kayak gini gak cuma terjadi sama kaum ciwi ciwi loh ya, laki laki pun pasti memiliki rasa seperti ini, mungkin bisa lebih besar?

Ada gak sih dari kamu gara gara mau ketemu sama calon mertua kamu jadi rajin bersih bersih rumah? atau jadi rajin masak? hahahah padahal belum tentu ya gais si calon mertua tanya tanya sampe kesitu.

Kalo aku pribadi nih ya pasti nya aku punya harapan yang besar untuk kehidupan aku setelah menikah nanti, aku pernah baca ini tapi aku lupa dimana, intinya " kalo kamu menikah nanti, kamu bukan hanya menikahi pasangan mu, tapi kamu juga ikut menikahi keluarganya" ya kurang lebih gitulah yang aku baca. Menurut ku sih gak ada yang salah dari tulisan itu, karena kan memang kenyataan nya nanti kalo nikah kita jadi keluarga nya si doi, doi jadi keluarga kita, dan kita harus bisa akrab sama semua keluarganya, apalagi sama mertua sendiri. Aku juga sering baca tulisan tulisan orang tentang kehidupan mereka setelah menikah, ada yang kehidupan mereka sangat baik karena dia dapat mertua yang baik hati banget, ada juga yang keluarga nya hancur berantakan karena mertua nya sendiri, semua cerita itu beneran terjadi loh gais aku baca di quora atau kadang ada aja orang yg bikin thread kalo gak liat postingan dari cermin hidup di Instagram. Dari situ aku berusaha untuk selalu koreksi diri aku buat jadi orang lebih baik lagi dalam segala hal, tapi kadang jadi baik aja ga cukup sih kalo dapet mertua yang bener bener nyebelin, maaf ya disini aku pake kata "nyebelin" hehe.

Jadi aku bakal ceritain sedikit apa yang udah ditulis sama mba mba di Qoura tentang betapa baiknya sang mertua dia mata si mbak-nya. Jadi dia ini sangat bersyukur bisa mendapatkan mertua yang sangat baik bahkan sangat perhatian sama dia, si mbak ini sudah seperti anak kandung bahkan perhatian si mertua ini melebihi perhatian ke anak nya sendiri. Si mertua dari mbak ini selalu menanyakan kabar si mbak, selalu ngasih saran, kalo mertua nya lagi main ke rumah menantu nya, mbak nya ga pernah di komen apa apa kalo ga masak, malah si mertua yang masakin dan gak jarang juga si mertua nya ngirimin makanan, pokoknya si mbak selalu diperlalukan sama seperti anak kandung nya, aku sebagai pembaca aja waktu baca nya seneng banget, apalagi si mbak nya ya?

Nah kalo cerita si mbak yang satunya beda lagi gais, bener bener dunia sisi jungkir balik, jadi si mbak ini bercerita kalau dia tidak diperlakukan baik oleh mertua nya, padahal dia tidak pernah bertingkah aneh aneh, mau dia perilaku nya baik kayak gimanapun, ibu mertuanya bener bener ga peduli, mungkin karena si ibu mertua ini memang dari awal bawaanya gak suka,sampai sampai nih ibu mertuanya selalu mencampuri urusan rumah tangga anaknya dan si mbak, anak dari si ibu itu selalu nurut kata ibu, gak jarang juga si mbak ini selalu di fitnah yang engga jadi bawaan nya suami nya selalu marah marah sama si mbak nya, bahkan lebih parah nya lagi si suami dari mbak ini di kenalin sama perempuan lain! Bayangin deh ini tuh bener bener kayak yang di sinetron sinetron, cerita ini beneran aku baca di quora cuman aku gak bisa kasih link quora nya karena aku lupa. Dan alhasil pernikahan si mbak nya berakhir dengan perceraian karena ulah mama mertua nya sendiri.

Aku selalu berdoa di umur ku yang sekarang, walaupun aku belum mendapatkan jodoh sampai saat ini tapi aku selalu berharap semoga aku bisa dipertemukan dengan mama dan papa mertua yang baik, yang bisa memberi contoh yang baik juga untuk pernikahan aku nanti, semoga aku juga bisa diterima dengan baik di keluarga pasangan ku kelak, mertua ku bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan ku. Tidak mempermasalahkan dari suku mana aku berasal atau mengahruskan aku dari keluarga berada. Semoga kalo nanti aku dan pasangan aku memilih untuk tinggal terpisah gak di jadikan masalah, karena kan kalo urusan masalah pernikahan itu pribadi. Dan semoga aku bisa mendapatkan mertua yang bisa mengandemkan suasana ketika keluarga ku sedang ada masalah, bukan nya malah jadi kompor. Ya pasti kita terutama perempuan pengen banget ya gais punya mertua yang baik, kadang punya mertua yang baik aja suka masih canggung. Aku yakin doa doa para calon menantu ini nyerempet -- nyerempet lah sama nya. Akan aku beri aamiin paling serius untuk semua doa doa dan harapan untuk calon mertua kita nantinya. Chiaoooooo!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun