Mohon tunggu...
Salsa LayyinunNadzifah
Salsa LayyinunNadzifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi

Hallo, Salsa Layyinun Nadzifah disini..

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Beloved Siblings

25 Maret 2023   21:56 Diperbarui: 25 Maret 2023   22:07 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hallo semua, aku adalah anak terakhir dari 3 bersaudara, Anak pertama adalah abangku (kakak laki-laki) dan anak kedua adalah Kakak perempuanku. Abangku lahir pada tanggal 10 Oktober 1996, umurnya saat ini 26 Tahun, Tingginya 175cm dan beratnya 100kg. ya tubuhnya memang paling gemuk diantara kakak perempuanku dan aku.namun ia masih melakukan Olahraga sehingga bagian lengannya masih berotot, rambutnya lurus, hidungnya mancung pesek, kulitnya sawo dan matanya coklat. Abangku berkacamata, ia seorang ekstrovert, orangnya sangat pecicilan, random, banyak omong dan tidak bisa diam. ia seorang Dokter yang InsyaAllah akan menempuh pendidikan lagi untuk mengambil spesialis Tulang, namun sayangnya bentuk pola makan ia masih belum sepadan dengan profesinya, yang seharusnya bisa mengurangi makan meskipun ia telah berolah raga. Kini ia sudah mempunyai Istri dan baru menikah pada tanggal 12 Maret kemarin, Istrinya adalah teman lama abangku saat di pesantren dulu.
Anak kedua ialah kakakku (perempuan), ia lahir pada tanggal 5 Desember 1999, tingginya 165cm dan beratnya 52kg, kakakku yang tubuhnya paling kecil diantara kami bertiga, kulitnya putih, hidungnya mancung, dan matanya coklat. Ia memiliki sifat yang Pendiam dan cuek serta cukup introvert di hadapan publik. Kakakku juga (calon) seorang dokter sama seperti abangku, bedanya kakakku adalah (calon) dokter gigi, kini ia sedang menjalani co-ass atau bisa dikatakan masih belajar menjadi Dokter dengan menjadi assisten Dokter terlebih dahulu. kakakku adalah anak yang paling di sayang oleh ibuku karena diantara kami bertiga, ialah yang paling patuh, berbakti, nurut kepada orang tua kami.
Kini giliranku, aku lahir pada tanggal 18 Oktober 2004, ya jarak umurku dengan abangku sejauh 8 tahun sedangkan dengan kakakku sebanyak 5 tahun. Aku memiliki tinggi 172cm dan berat 66kg, ya tubuhku paling besar ke 2 diantara abangku dan kakakku meskipun aku cukup terhitung ideal oleh keluargaku. kulitku putih, hidungku mancung pesek dan mataku coklat. Aku adalah orang yang ambivert, terkadang aku sangat ekstrovert di kalangan publik, namun jika aku berada di suatu kelompok nyaliku untuk berbicara sangat kecil. Aku memiliki mood swing yang berubah-ubah, terkadang moodku bisa berubah jadi jelek ketika terdapat sesuatu yang tidak aku suka terjadi padaku. Akupun seorang yang periang dan ceria meskipun akhir-akhir ini aku jarang merasakan hal yang serupa dengan sebelumnya. Aku adalah seorang mahasiswi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di jurusan pengembangan Masyarakat  Islam, aku masih di Semester 2. Demikian informasi sedikit dan gambaran tentang saudara-saudariku yang sangat aku cintai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun