Mohon tunggu...
Salsa LayyinunNadzifah
Salsa LayyinunNadzifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi

Hallo, Salsa Layyinun Nadzifah disini..

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Part of "me"

18 Maret 2023   17:30 Diperbarui: 18 Maret 2023   17:33 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Halo peeps!
kenalin nama aku  Salsa Layyinun Nadzifah atau biasa dipanggil “Chaca”, aku anak bungsu dari 3 bersaudara, umurku saat ini 18 tahun,5 Bulan, 1 hari, Hayoo bisa tebak gak aku lahir kapan hihihi. Aku adalah siswi lulusan dari SMAIT Asy-Syukriyyah, Tangerang yang kini adalah  seorang mahasiswi semester 2 di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta 

Di keluarga ku, aku adalah anak yang suka menjadi sorotan. Tahu tidak kenapa aku bisa menjadi anak yang jadi sorotan? Ya karena aku anak terakhir dan paling bawel di antara kedua kakak ku. Mungkin selama kakak ku hidup bersamaku, sepertinya mereka merasakan lelah setiap kali mendengar ocehan ku hahaha.

eits, tapi tidak selalu aku bawel ya peeps, terkadang kalau kumpul keluarga besar, nyali ku untuk berbicara sangatlah kecil, bahkan untuk basa basi saja aku masih belum bisa, entah apa yang membuat aku bisa seperti itu, tapi ku rasa karena jarangnya aku berinteraksi dengan keluarga besarku.

Aku adalah orang yang sangat tidak menyukai kesepian, kalau ada yang bertanya mengapa aku tidak suka kesepian, jawabannya sangatlah simple, yakni kesepian bisa membuatku overthinking akan masalah-masalah yang pernah singgah dalam hidupku. Tapi.. overthinking itu jugalah yang bisa membuatku belajar lagi menjadi orang yang baik dan InsyaAllah bermanfaat untuk orang sekitar. Tapi.. setidak sukanya aku kepada kesepian, aku juga butuh me time ya peeps. Dan terkadang me time ku juga aku berusaha membuat senang diriku dan berusaha untuk benar-benar fokus kepada diriku sendiri.

 Dalam hidupku, aku selalu berusaha mementingkan keluargaku dan pertemananku. Untuk masalah percintaan aku belum terlalu mementingkan itu sih. Karena bagiku keluarga sangatlah yang paling berharga didalam hidupku, apalagi ketika kita sedang susah atau butuh tempat singgah untuk bercerita serta berbagi pengalaman dan pengetahuan, namun untuk kekurangannya adalah aku tidak dapat mengekspresikan diriku saja sih hehehe, karena keluargaku termasuk keluarga yang cukup agamis. Dan untuk pertemanan, teman-teman ku adalah tempat aku dapat mengekspresikan jati diriku sehingga aku dapat mencintai diriku sendiri. Dan dalam keadaan senang, dalam keadaan sedih, apalagi ketika sedang jauh dari orang tua, teman-temanku lah yang mau menemaniku dan mencari hiburan bersama. Bahkan tidak dalam keadaan sedih saja, mungkin setiap waktu kami mencari hiburan untuk kami.kekuranganku adalah aku memiliki moodswing (mood yang bisa berubah-ubah) dan masih belum bisa menempatkan badmood ku dimana seharusnya badmood itu tidak ada di moment-moment tertentu. Maka dari itu, teman-temanku terkadang sangatlah kesal atau marah atau mungkin ikutan malas ketika aku sedang badmood heheheh, maaf ya temanz<3 mungkin itu saja yang bisa ku ceritakan tentang diriku, pelajaran yang bisa di ambil adalah “Cari tempat yang bisa membuatmu merasa bebas, bahagia, dan aman diluar dari pasanganmu” dan jadi lah orang yang professional dalam mengendalikan mood. Jangan kayak aku yaa peeps heheheh,masih dalam proses belajar ni, doakan aku berhasil!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun