Mohon tunggu...
Salma Zahwa Ramadhani
Salma Zahwa Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Visionary one.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

What If?

29 Oktober 2023   07:24 Diperbarui: 29 Oktober 2023   07:27 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Bagaimana jika aku tidak pernah memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan oleh teman (paling) dekatku, dengan ketidaksadarannya akan hal itu?

Semua orang pasti memiliki kesalahan, baik itu yang disengaja maupun yang tidak disengaja. But, i've known her since day 1, we've been friends since day 1. Bagaimana bisa ia melakukan suatu hal yang seharusnya ia tahu bahwa jika ia melakukan hal itu, ia tahu bahwa aku akan marah.

Pada saat aku mengetahui bahwa ia melakukan itu, i was so mad, to the point where i dont want to be her best friend anymore. I was so mad, our friend were so confused, semua terlihat sangat chaos.

Tapi, yang membuat aku merasa beruntung sekarang adalah pada saat itu, setelah aku mengetahui berita itu, ia langsung menyadari kesalahannya dan langsung meminta maaf kepadaku. Beberapa saat, i happened to don't want to be her friend anymore. I forgive you, but i don't think i can still be your friend.

Jujur kecewa berat, kayak, aku harus percaya sama siapa lagi ya sekarang, after knowing that my closest one is the one who betrayed me. Tapi, pepatah "1 kesalahan dapat menutupi 1000 kebaikan" itu nyata adanya, aku sudah merasakan itu. Semua hal yang pernah kita lalui bersama, hilang dalam sekejap, hanya karena suatu hal yang hari ini aku bisa bilang sebagai hal yang sepele.

Now that we are back together, kita udah main bareng lagi, cerita-cerita lucu lagi DAN malah kita udah jadiin cerita itu sebagai lawakan yang bisa kita ketawain bareng-bareng.

Lucu aja gitu kalo dipikirin, ternyata Allah swt. bisa membolak-balikkan hati segitunya. Yang tadinya aku udah marah banget yang sampe gamau temenan lagi, eh tapi sekarang dia balik lagi jadi teman terdekat yang setiap ada apapun yang terjadi kepadaku, aku selalu pengen dia tahu.

I always wish her the best in life.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun