Mohon tunggu...
Salman Faris
Salman Faris Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger, Vlogger

Suka menulis di blog www.salmanbiroe.com, Love to travel around the World www.bluepackerid.com

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Mie Instan Goreng ala Anak Kos

4 April 2023   23:48 Diperbarui: 5 April 2023   00:01 1499
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anak Kos kalau sahur bagaimana sih? Kalau ada yang jualan pada saat sahur sih Alhamdulillah, namun kalau nggak ada sama sekali yang jualan, maka salah satu menu sahur andalan adalah Mie Instan Goreng Ala Anak Kosan. Nah, pengen tahu nggak seperti apa bikinnya Mie Instan Goreng ini? 

Inilah cara membuat Mie Instan Goreng Ala Anak Kos melalui video di Instagram ini.


Masak Mie Instan Dengan Bahan Seadanya

Masak mie instan itu fase masak paling mudah setelah masak air. Namun jangan salah, walaupun fase paling mudah, namun beberapa orang justru gagal dan tidak berbakat, akhirnya menyerahkan ke penjual warkop terdekat. Kalau bagi anak kos, mie itu sudah menjadi sahabat. Apalagi pada saat tanggal tua, mie menjadi pilihan paling menarik dan ternikmat. 

Jika membayangkan acara Master Chef yang memasak dengan penuh kenikmatan dan estetik, maka tidak dengan anak kos. Berbekal perlatan seadanya dan bahan seadanya, mie instan bisa disual menjadi sebuah sajian yang tak kalah mewah. Ya meskipun masih belum seenak mie instan ala mamang warkop atau chef, namun sudah cukup untuk menganjal perut. 

Walapun nggak seenak pemasak professional, namun saya menikmati memasak. Apalagi kalau misalnya masak dan dibagikan kepada teman, dan responnya sangat baik, maka inilah kepuasan tersendiri.

"Ntar aku masakin bihun goreng ya.

Sewaktu pandemi, saya jadi belajar masak mulai dari ayam, mie, bihun, tumis buncis, tempe dan tahu goreng. Dan, salah satu yang saya share kepada teman itu masakan saya yang paling istimewa, Bihun Goreng. Kenapa Istimewa? Karena saya telah mencoba membikin beberapa kali dan rasanya enak banget. Jadi saya percaya diri untuk menawarkan masakan saya ini.

"Mas, masakannya enak banget loh, nggak masu ikutan master chef?"

Karena masakan saya ini enak, teman saya sampai menanyakan apakah saya ingin  ikut master chef. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun