Mohon tunggu...
Salma NabilaHermawan
Salma NabilaHermawan Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Siswa SMKN 37 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-citaku

23 Oktober 2020   11:41 Diperbarui: 23 Oktober 2020   11:59 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Halo nama aku Salma nabila hermawan putri umurku 17 tahun aku lahir di Jakarta pada tanggal 10 April 2003, sekarang aku bersekolah di SMKN 37 Jakarta jurusan tata busana.

Kalian tau dong berarti cita cita ku apa, iya benar cita citaku ingin menjadi seorang desainer, waktu kecil aku suka menjahit baju barbie yang bolong, dan suka membuat baju barbie dengan jahitan tangan dan percak (sisa bahan yang sudah tidak terpakai).

Tapi seiring berjalanya waktu aku berfikir lagi sepertinya aku tidak cocok dengan busana, karena aku susah memahami materinya dan aku merasa tidak cocok di bidang fashion, sekarang cita citaku beralih ingin menjadi chef karena aku suka makan dan suka memasak.

Dari sd aku sudah membantu nenek ku memasak, saat aku kelas 5 sd, aku pernah mencoba memasak nasi goreng sendiri dengan bumbu yang aku buat dan aku ulek sendiri, rasanya lumayan enak, resepnya aku dapet dari nenek ku, rasanya gak beda jauh sama rasa nasi goreng abang abang di pinggir jalah hehe.

Awalnya aku ingin sekolah kejuruan dengan jurusan tata boga tapi tinggi aku tidak masuk padahal kurang 2 cm aja aku bisa masuk jurusan yang aku mau, tapi saat itu aku berfikir lagi waktu kecil aku ingat sekali aku ingin menjadi desainer, terus aku berfikir, apa aku masuk busana saja? Aku bertanya kepada mamaku, mah aku boleh gak masuk busana? Ternyata mamaku sangat setuju dan sangat senang kalau aku masuk ke sekolah yang jurusanya busana.

Ternyata mamaku dulu mempunyai usaha di bidang fashion juga, dia mempunyai butik tapi gagal karena mamaku di tipu sama temenya sendiri, alhasil mamaku bangkrut dan gagal membuka usaha di bidang fashion, makanya mamaku sangat senang ketika aku mau masuk sekolah yg jurusanya busana, karena dia pengen aku melanjutkan usahanya yang pernah gagal di masa lalu.

Seiring berjalannya waktu aku tidak suka dengan jurusan busana, ternyata tidak semudah apa yang aku bayangkan waktu kecil, aku ngerasain yang namanya belajar gamasuk masuk ke otak, dan aku juga ngerasain gatidur demi tugas padahal besoknya sekolah tapi aku banyak mengambil hikmah dan pelajaran saat aku ngambil jurusan busana.

Semenjak aku mengambil jurusan busana aku sekarang belajar cara menghargai waktu, belajar bersyukur, belajar menghargai apa yang sudah terjadi, belajar selalu tersenyum dalam menghadapi sesuatu yang paling penting aku jadi belajar sabar dan ikhlas.

Nanti kuliah aku ingin mangambil jurusan tata boga doain ya teman teman semoga aku bisa menggapai cita cita ku menjadi chef semoga aku senang dalam menjalankan profesi aku sebagai chef, kita harus semangat demi masa depan kita semoga cita citaku dan cita cita kita semua tercapai ya aamiin semangat semuanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun