Mohon tunggu...
Salma Nabila
Salma Nabila Mohon Tunggu... Musisi - penulis,traveller,penyanyi,fotografer.

"You can if you think you can"

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

SMP dari Pesantren Menjadi Siswi MAN 1 Kota Bandung

15 Agustus 2019   22:07 Diperbarui: 15 Agustus 2019   22:11 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bulan juni, saya menjadi anak SMA yang sudah harus menjadi lebih lebih dewasa lagi dan juga fokus belajar untuk nanti masuk ke perguruan tinggi. 

Sebelumnya saya Smp di Pesantren Amanah Muhammadiyah kota tasikmalaya,jadi saya belum merasakan sekolah di sekolah negri itu bagaimana dan apa perbedaan yang dirasa kan, tinggal di pesantren membuat saya menjadi benar benar orang yang mandiri juga mempunya teman yang banyak yang sudah saya anggap menjadi keluarga sendiri. 

Saya sedih meninggalkan kota tasik yang sangat berjuta juta kenangan pahit manis didalam nya, tapi saya tidak mau terpuruk dalam kesedihan tanpa mereka di bandung,saya harus bangkit dan berubah menjadi lebih baik, karna memang "dimana ada pertemuan pasti diakhiri dengan perpisahan" ntah itu berpisah untuk mengejar cita cita masing masing atau yang lainnya. saya belum membayang kan menjadi seorang siswi di Madrasah Aliyah Negri kota bandung ini tapi rasa nya saya belum siap,. 

Berjalan nya waktu, tak terasa saya sudah masuk kelas dan mengambil jurusan IPS di sekolah ini, jadwal yang padat tugas yang menumpuk membuat saya kaget dan merasa "oh begini rasanya sibuk tugas menjadi anak SMA" . 

Masuk pembelajaraan di Man 1 ini agak berbeda dari negri yang lain yaitu masuk kelas pukul 6.30 pagi sudah harus didalam kelas dan pulang tepat jam 15.30 sore dan mendapatkan waktu istirahat hanya 15 menit yang rasanya sangat sebentar hehe. 

kata orang masa SMA adalah masa dimana kita menikmati akhir masa bersekolah,tapi ya mencari ilmu itu jangan pernah berhenti kan,malah ada pepatah cari lah ilmu sampai ke ujung dunia dimana kita terus mencari pengalamannya dan mengamalkannya dengan baik. di Man 1 Kota Bandung ini juga memiliki banyak sekali ekskul,yang membuat saya ingin mengikuti ekskul nya dengan banyak,tapi disana dibatasi hanya 3 ekskul. 

Tapi jika mau banyak dan kita bisa membagi waktu nya dengan baik, inshaallah bisa hihi. tapi akan kecapean pula, saya mengikuti 3 ekskul yaitu basket,vokal, dan milkyway jurnalism. nah, milkyway ini saya sudah penasaran ingin masuk semenjak sebelum keterima di Man 1 ini, jadi ekskul kegiatan fotografi juga jurnalis. saya mencoba hal baru kali ini. saya juga tidak pulang pergi bersekolah di MAN 1 ini tetapi di asrama jadi handphone pun dibatas. semoga sukses,doakan. ya jadi begitulah sedikit cerita dari smp sampai awal masuk SMA saya di MAN 1 Kota Bandung ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun