Mohon tunggu...
Sakina Tussyifa
Sakina Tussyifa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Seorang pelajar yang sedang belajar menulis blog

Selanjutnya

Tutup

Trip

Sharing Pengalaman Seru Pergi ke Kebun Raya Bogor Bersama Teman-Teman

6 Mei 2024   14:36 Diperbarui: 7 Mei 2024   09:17 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai guys, jadi pada blog pertama aku kali ini, aku mau ceritain pengalaman ku bersama teman teman pergi ke kebun raya bogor. Di blog ini aku akan share ke kalian kendaraan apa yang aku dan teman teman gunakan, dan kira kira butuh budget berapa si untuk ke kebun raya Bogor 

Jadi, pada tanggal 27 April 2024 aku dan teman teman pergi ke kebun raya bogor. Sebelum itu, aku dan teman teman pastinya udah janjian akan kumpul di stasiun mana, dan kita memilih untuk berkumpul di stasiun Buaran. Dari stasiun Buaran, kita berangkat pukul 07.30 dan kita transit di stasiun Manggarai. setelah itu baru deh kita melanjutkan perjalanan sampai ke stasiun Bogor. Perjalanan menggunakan KRL ini memerlukan biaya sebesar Rp 6.000. Murah banget kan guys.

Nah, setelah turun di stasiun Bogor pada pukul 09.00 kita melanjutkan perjalanan menggunakan angkot 02 atau 03 untuk sampai ke Kebun Raya Bogor dan untuk naik angkot ini, kalian memerlukan biaya sebesar Rp 5.000. Setelah sampai tentu kita harus beli tiket dulu guys, nah tiketnya ini seharga Rp 25.500. Next, aku dan teman teman memilih untuk memakan bekal yang udah kita siapin dari rumah.

Setelah perut terisi dan sudah kenyang, aku dan teman teman memutuskan untuk menyewa sepeda seharga Rp 20.000/jam. Kita mengelilingi Kebun Raya Bogor menggunakan sepeda itu, dan itu merupakan pengalaman yang sangaaaaat seruuuu, meskipun ada capeknya dikit sih. Nah, selanjutnya aku dan teman teman mencari tempat yang sejuk untuk beristirahat karna kita sudah kecapean bermain sepeda.

Setelah beristirahat dan adzan Zuhur tiba, aku dan teman teman langsung bergegas mencari masjid ataupun mushola untuk menunaikan sholat Zuhur. Sesudah sholat, aku dan teman teman lanjut berkeliling ke sekitar kebun raya bogor untuk mencari tempat tempat indah yang belum kita kunjungi tadi. Kita juga foto foto bareng di beberapa spot yang sangat bagus.

Setelah puas mencari spot foto, pada pukul 13.50 aku dan teman teman memutuskan untuk pulang. Seperti pada saat perjalanan pergi, kita menaiki angkot untuk sampai di stasiun Bogor. Nah di stasiun ini guys, aku dan teman teman membeli berbagai oleh oleh khas Bogor. Sekitar pukul 14.30 kita sudah berada di dalam kereta untuk melanjutkan perjalanan pulang. 

Nah, untuk ke Kebun Raya Bogor ini aku mengeluarkan uang sebesar Rp 130.000. Banyak dari teman teman ku yang mengeluarkan uang lebih besar maupun lebih kecil. Untuk biaya KRL sendiri, pulang pergi kita memerlukan biaya sekitar Rp 12.000. Untuk tiket masuk nya kita memerlukan biaya sebesar Rp 25.500. Tips dari aku, kalau kalian mau sewa kendaraan lebih baik kalian sewa sepeda listrik atau scooter aja, supaya kalian ga cape.  

Segitu dulu guys sharing pengalaman dari aku, semoga blog ini bermanfaat untuk kalian!!!

Kalo kalian mau liat keseruan foto aku dan teman teman bisa klik Instagram ku ya, dan kalau mau liat video keseruannya bisa langsung klik tiktok atau YouTube ku!!!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun