Mohon tunggu...
Jihad Abd M
Jihad Abd M Mohon Tunggu... Jurnalis - penulis

sebagai penulis yang memiliki kebebasan demokrasi untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Orang-Orang Tolol Pergi ke Langit [Eps 1]

4 Maret 2024   01:06 Diperbarui: 4 Maret 2024   01:26 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Poto orang orang tolol pergi ke langit 

Sekolah cuman tamat sma, kerjaan yang susah, pengguran senior ,malam jadi siang ,siang jadi malam ,dunia sungguh membosankan,di pagi ini aku belum tidur mencoba cari selinting roko , yes aku menemukanya di asbak puntung rokok kuambil selembar kertas pahpir dan puntung roko itu, kuracik,  tembakau rasa orang tua ....pussssssssss anjirrrrr .....mantap  ..terus ku kepulkan sampai setengahya untuk mendapatkan inspirasi,panggil aja aku ini si judi nyot nyot umurku sekitar 25 ,muda tapi masih suram akan masa depan, dimeja ini aku sedang mengerjakan proyek menulis tanpa eyd yang benar "sakatulisna"( berani jujur )

ruanganku adalah perpustakaan " wah kerenkan" kata siapa orang tolol gak punya buku , ini buku aku kumpulkan saat aku sekolah meski buku bukunya hasil rampasan dan menabung,
aku sering dikeluarin sekolah karna hanya bosen dengan buku pelajaran dikelas juga sering tidur dan jarang menulis karna alasannya sangat bodoh aja menurutku copi paste dari buku pelajaran kebuku kosong terlalu lama pengerjaannya jadi lebih baik aku curi bukunya untuk aku baca dirumah sangat menyianyiakan waktu bukan.

kadang orang pinter di kelas bisanya hanya meniru buku buku depinisi orang lain saat ujian hasilnya sama bukankah itu mencontek meski disimpan dalam otak tapi aku orangnya egois dan kritis karna buku pelajaran adalah karya manusia dan memiliki otak sama,kenapa tidak  bikin isi soal dengan depinisi sendiri itukan lebih asyik.

aku juga seorang pemalas dan tidak mau ribet jika ditanya orang orang apa cita citamu aku jawab cita citaku pergi  kelangit supaya aku bermalas malasan diplanet mars dan sudah kuputuskan hari ini aku akan pergi kelangit,meski orang orang disekitarku menggapku tolol dan sampah masarakat tapi itu adlah panggilan keren untuku ,mereka mencibir apa yang tidak dimengerti oleh mereka .

langit oh langit semakin menegangkan tujuanku ,tunggulah para malaikat akan kugetarkan semangatku ,uahhhhhh aku mengantuk hari ini kreeeeeeekkkkkkkkkk ohkhkrkrkhhhhhhh  ,

ceritanya malam lalu bangun uwahhhhhhh aku terbangun dari tidurku kucuci muka dulu dan sikat gigi biar baunya agak hilang ,yah selamat pagi padahal udah jam dua belas ah sial aku kesiangan tapi gak apa apalah itu sudah kebiasaanku  kubuka jendela kamarku.

kulihat matahari sambil  memikirkanya ,mantap ,aku ini tidak kaya tapi tidak bodoh juga , ternyata baru kepikiran saat nabi muhamad naik kelangit ,isro mi,raj ,pasti semua orang menjawabnya ! "cukup dengan iman ".

ternyata setelah lihat matahari, einsten yang di sebut gila  mampu menjawabnya dengan rumus E=MC2 (masa bisa mengubah energi dan kecepatan cahaya ) sialnya saya tadi pagi tidak melihat matahari terbit ,oke saya akan menghitung kecepatan cahaya matahari sampai kepermukaan bumi

149.600.000km cahaya dari matahari ke bumi baru sampai 8 menit, atau memiliki perbedaan waktu 480 detik untuk sampai ke bumi. Cahaya dari matahari melakukan perjalanan 311.666km / perdetik.
Perjalanan satu tahun cahaya dihitung dalam satu tahun.
1 tahun cahaya = 9 triyun km
1 tahun cahaya melakukan perjalanan = 9.000.000.000.000 km dibagi 311.666 km/detik Total waktu detik setahun = 28.877.067 detik
1 tahun cahaya memerlukan waktu tempuh = 28.877.678 detik = 481.284 menit= 8.021 jam = 334 hari atau mendekati 1 tahun (365 hari)
Jadi satu tahun cahaya adalah waktu perjalanan sebuah cahaya selama satu tahun setara 9 triliyun km.

jadi simpelnya adalah kecepatan matahari membutuhkan waktu hanya 8 menit dari mulai terbit sampai kepermukaan , dengan hitungan ini nabi muhamad naik kelangit tidaklah mustahil ,burok merupakan kendaran para malaikat yang terbuat dari cahaya ketika masa mengubah menjadi energi tidaklah mustahil satu hari satu malam nabi muhamad meluncur kelangit dengan kecepatan cahaya ,begitulah para ilmuan menemukan hukum alam sampai mereka memiliki misi pergi kepalnet mars ,lewat roket , sialanny lagi lagi orang tolol dianggap bangsat , ahkkkkhhhh udahlah sains ,agama dan ketololan ini ,hanya dimengerti para ilmuan , mungkinkah setelah aku melihat matahri disiang bolong ini untuk menemukan cara pergi kelangit ,kiranya jika saya jadi astronot itu mustahil kawan karana persaratan ijasahku hanya lulusan sma itu juga legalitas dari para bajingan yang menyenangkan ,hebat sekali mereka ,itulah panggilan sayangku terhadap guru guruku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun