Mohon tunggu...
Saini Kawom
Saini Kawom Mohon Tunggu... -

Jl.Listrik No.83 Hagu Selatan Kota Lhokseumawe

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

ASM-TR Lhokseumawe Peduli Tangse

10 Maret 2012   13:30 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:15 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruangan Pengap penuh debu dan bikin sesak, aku yang mengalami alergi debu agak sedikit kurang nyaman dengan kondisi seperti ini, tapi apa boleh buat demi terlaksananya rapat untuk kegiatan mulia aku harus bertahan, hari perrtama masuk kuliah Ketua BEM Akademi Sekretari dan Manajemen membuat rapat di salah satu ruang belajar dengan Agenda ASM-TR Lhokseumawe Peduli Tangse, debu semakin banyak dan beterbangan hidungku mulai tak bisa beradabtasi, tapi aku tetap semangat untuk mengikuti kegiatan ini, meski masih banyak kegiatan lain, yang merupakan kewajiban dari pekerjaanku di LSM, tapi selama tiga hari pelaksanaan penggalangan dana untuk saudaraku yang sedang dilanda musibah banjir bandang di Tangse kabupaten pidie aku harus sempat paling tidak satu hari untuk ikut galang dana bersama kawan-kawan, ini galang dana yang kedua yang pernah aku ikut setelah galang dana untuk warga mentawai tahun lalu bersama HMI di Lhokseumawe. hari ini aku sadar bahwa musibah bukan hanya untuk mereka yang diberikan Tuhan karena setiap manusia itu pasti akan merasakan yang namanya musibah sebagai ujian dari Tuhan kepada hmbanya, meski panas terik matahari terus mengintai langkahku aku masih tetap semangat dari door to door setiap mobil yang berhenti di lampu merah,  ada juga yang secara bergantian setiap satu jam sekali. matahari terus saja menguras keringat ku, tapi ini bukan tantangan yang berarti. Gema suara bacaan Alquran dari Islamic center Lhokseumawe mulai terdengar alunan suara yang merdu menandakan waktunya shalat dhuhur tiba, kami berhenti melakukan penggalangan dana, aku ajak kawan-kawanku untuk singgah ke kantor ku, kebetulan hari itu tidak ada staf yang stanby dikantor karena sedang ada acara di Pelatihan diluar, setelah aku hubungi atasanku meminta izin untuk mengajak kawan kawan kekantor sekedar istirahat dan makan siang, aku diizinkan aku yakin di paham dengan kondisi kami karena ia juga seorang aktivis dan merupakan kakak leting kami. alhamdulillah dana yang terkumpul lumayan untuk hari pertama masih ada dua hari lagi, mudah-mudahan masih banyak orang yang murah hatinya suka berbagi dan menolong sesama.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun