Mohon tunggu...
Saiful Zhidans
Saiful Zhidans Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa univerisitas pamulang

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Artikel Prinsip 5c dan 7p Saat Mengajukan Pinjaman Kredit

20 Juni 2024   17:36 Diperbarui: 20 Juni 2024   17:40 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama         :Muhammad Saiful Zidan
NIM            :231010550562

Pengajuan kredit motor di PT Astra honda motor

PT Astra Honda Motor.saya melakukan pengajuan kredit di PT Astra honda motor karena saya membutuhkan kendaraan untuk beraktifitas sehari hari
Karena dengan kendaraan bermotor akan lebih efektif dan efisien dalam
Melakukan sesuatu.saya memutuskan pengajuan kredit di pt ini karena
Memiliki harga yang relatif terjangkau

Di zaman sekarang kita perlu memiliki kendarann bermotor untuk beraktifitas .

Oleh karena itu agar tidak salah untuk mengajukan kredit motor kita harus menerapkan kebijakan 5C dan 7P, diantaranya yaitu :
Kebjakan 5C
1. Character
Pada pengajuan kredit motor harus melampirkan Kartu tanda Penduduk ( KTP ), dan kartu keluarga ( kk ) cv

2. Capacity
Saya memiliki gaji sebesar Rp.8.000.000 perbulan dan saya sisihan rp.2000.0000  bisa untuk menutupi kredit motor
3. Cpital
Saya mengajuakan kredit motor untuk alat transportasi ke tempat kerja
4. Condition
Saya memutuskan untuk kredit motor karena saya tidak punya motor untuk berpergian
5. Collateral

Saya mengajukan kredit motor ini dengan melampirkan  aset  saya
Kebijakan 7 P

1. Personality
Tidak memiliki riwayat kredit macet dan harus dapat di percaya
2. Party
Sudah termasuk usia produktif 17-25 tahun
3. Purpose
Untuk kepentingan alat transportasi
4. Prospect
Dengan mengajukn kredit motor ini saya jadi mudah untuk berpergian
5.payment
6. Profitability
Membeli motor secara kredit terasa lebih terasa ringan
Saya tidak harus meniyapkan uang tuni dalam membeli sepeda motor. Namun saya cukup hanya membayar uang mukanya saja untuk membawa pulang motor impian saya.
7. Protection
Meskipun belum lunas, namun motor sudah memiliki fasilitas asuransi untuk jaga-jaga jika saya sampai bernasib buruk kehilangan motor. Terdapat pula fasilitas service gratis untuk jangka waktu tertentu ( layaknya motor di beli dengan cash ) untuk pembelian secara kredit ini.
Asuransi yg di berikan yaitu TLO(total loss only) ,asuransi dari perusaan pembiayaan seperti adira

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun