Mohon tunggu...
Saiful Ahmad
Saiful Ahmad Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Menjalani hidup dengan bersyukur, yaitu tidak menggunakan nikmat untuk maksiat. serta ikhlas menjalani takdir

Selanjutnya

Tutup

Humor

Pilih Jokowi atau Prabowo?

7 April 2019   07:50 Diperbarui: 7 April 2019   08:11 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

PILIH JOKOWI APA PRABOWO ??... Inilah pertanyaan yang sedang ngetrend di 2019 ini...

Kemarin saya diwawancarai CNN tentang Pilpres 2019 kali ini siapa yang dipilih...
CNN: Selamat malam
Aku: Malam
CNN: saya mau Tanya... siapa Presiden yang akan anda pilih pada Pilpres 2019?
Aku: Wah... Rahasia dong..Hanya Tuhan dan saya yang tahu...
CNN: Lho kok Begitu.. Bukankah di Medsos... orang tidak lagi main Rahasia... bahkan saling bangga menyebutkan siapa yang dia dukung..
Aku: of course...tapi efek nya adalah mereka akan bentrok satu sama lain... karena setiap menyebut siapa yg dibanggakan, pasti menjelekkan yang lain.... Bahkan ada yg saling caci maki...
CNN: Bukankah itu sudah biasa dalam jaman sekarang...
Aku: No...no... Dalam ilmu agama saya dilarang menjelek2kan orang lain... itu namanya Ghibah.. dan itu salah satu dosa besar dalam agama saya... masa dosa mau dibiasakan...
CNN: Jadi menurut anda... cara memilih yang benar bagaimana?
Aku: Kita tidak boleh membandingkan: pilih yg ini... karena baik dan yg sana jelek... atau sebaliknya... Saya memilih untuk shalat malam...minta petunjuk Tuhan,...mana yang akan jadi pilihan saya... ltanpa menjelek2kan yg tidak saya pilih...
CNN: oh...Begitu... terimakasih atas waktunya...
Aku: Ok...thanks... Nice to meet you..
CNN: Sik tah lah... mulai tadi pean kok bahasa inggris terus... aku lo gak ngerti...
Aku: Lho...anda kan CNN amerika toh...
CNN: Bukan... aku CNN (Cak NoNo) Arek Suroboyo.....
Aku: Oalah cak... cak... kupikir orang Amerika...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun