Mohon tunggu...
Said Fauzi
Said Fauzi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengamat Sosial, Politik dan Olahraga

Hoby membaca, menulis opini, basket. Kepribadian menyenangkan, enak diajak diskusi dan ramah.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

To Be Number One

1 November 2024   12:59 Diperbarui: 1 November 2024   13:12 369
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

To Be Number One adalah sebuah ldiom yang saat ini begitu menggema baik dalam dunia politik nasional, dunia marketing, dunia olahraga (sepakbola, bulutangkis, motogp dan beberapa topik olahraga yang sedang hangat).Idiom To Be Number One merupakan sebuah motivasi untuk menjadi yang terbaik/jadi nomor satu dalam kompetisi di bidang apapun.
Ada adu cepat, adu teknik, adu strategi, adu visi, misi dan program dengan mengusung semangat kompetisi yang fair/fair play untuk mencapai tujuan akhir yaitu menjadi pemenang.

Dalam dunia politik ada Pilkada Serentak di tanah air tanggal 27 November 2024 untuk memilih Gubernur/Wakil, Bupati/Wakil serta Walikota/Wakil.

Untuk dunia, ada Pilpres di AS November ini yang jadi Centre Of Exelence (Pusat Perhatian) dunia.

Akankah Donald Trumph  kembali menjadi Presiden AS mengalahkan Kamala Haris?.

Untuk Pilkada Serentak di tanah air.
Akankan lncumbent/Petahana baik itu Gubernur, Bupati maupun Walikota terpilih kembali menenangkan persaingan di Pilkada?

Apapun itu banyak keinginan dari pemilih di Pilkada Serentak di tanah air dan Pilpres AS bahwa yang terpilih nanti adalah wajah baru yang menjadi "New Hope" (Harapan Baru) dengan visi dan misi yang membumi, lebih merakyat dan lebih visioner demi terciptanya masyarakat yang produktif, adil dan merata dengan pimpinan yang mengerti rakyat.

Di dunia marketing, perusahaan atau individu (UMKM) berlomba-lomba mengejar target perusahaan dengan strategi marketingnya.

Seperti yang pernah dibahas penulis pada tulisan sebelumnya tentang politik dan strategi marketing, fokus  untuk meningkatkan perform yang paling utama adalah di PEOPLE (manusia) dan PRODUK (produk) nya).

Tentunya dimulai dari pimpinan marketing sampai ke jajaran yang bersentuhan langsung dengan konsumen yaitu tim marketingnya.

Disini perusahaan marketing dan UMKM melakukan up grade, pelatihan dan seminar2 leadership (kepemimpinan)  maupun followership (keanakbuahan) terhadap tim marketingnya.

Diharapkan tim marketing benar-benar mampu "mencuri hati pelanggan" dengan memberikan gambaran secara gamblang kepada calon konsumen tentang "nilai plus" produk yang ditawarkan sehingga produk bisa diminati calon konsumen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun