Mohon tunggu...
Sahrotul Maulida
Sahrotul Maulida Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang mahasiswa dengan hobi menulis konten bertujuan untuk memberikan infromasi terkait pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Sosialisasi Penggunaan Gadget dengan Bijak dan Bahaya Game

28 April 2023   18:25 Diperbarui: 28 April 2023   18:34 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1. Penyampaian materi oleh pemateri (Dokpri)

Mahasiswa Asistensi Mengajar (AM)  Universitas Negeri Malang (UM) Kampus 3 Blitar mengadakan Sosialisasi Penggunaan Gadget Dengan Bijak dan Bahaya Game. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2023 pukul 07.30 WIB- 09.00 WIB di Aula yang dihadiri oleh Kelas 3 SDN Karangtengah 1 Kota Blitar. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan bimbingan Ibu Yuniawatika, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Asistensi Mengajar (AM) Universitas Negeri Malang (UM).

Gambar 2. Peserta kegiatan sosialisasi penggunaan gadget dengan bijak dan bahaya game (Dokpri)
Gambar 2. Peserta kegiatan sosialisasi penggunaan gadget dengan bijak dan bahaya game (Dokpri)

Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi Penggunaan Gadget Dengan Bijak dan Bahaya Game adalah agar para siswa dapat mengetahui dampak yang ditimbulkan akibat terlalu sering bermain game, selain itu mereka agar mengetahui dampak positif, dan banyaknya dampak negative dari bahaya penggunaan gadget.

Gambar 3. Peserta sosialisasi mengerjakan pretest dan posttest (Dokpri)
Gambar 3. Peserta sosialisasi mengerjakan pretest dan posttest (Dokpri)

Kegiatan ini diisi oleh pemateri dari Mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Universitas Negeri Malang (UM) Kampus 3 Blitar yaitu Nadya Fauziyah selaku penanggung jawab kegiatan sosialisasi ini. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh pemateri dan rekan-rekan lainnya, pemateri menjabarkan materi melalui Power Point.

Setelah dilaksanakan Sosialisasi Penggunaan Gadget Dengan Bijak dan Bahaya Game ini, harapannya para siswa SDN Karangtengah 1 Kota Blitar dapat mengetahui dampak positif dan negative dari gadget, kemudian dapat mengetahui bahaya game online, serta dapat memanage waktu untuk bermain gadget dirumah, dan menerapkan cara menghindari dampak negative dari gadget dan game tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun