Mohon tunggu...
Safira Luthfiyyana Nugroho
Safira Luthfiyyana Nugroho Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa President University, Program Studi Ilmu Komunikasi yang memiliki ketertarikan dalam bidang Kehumasan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kiat Pemasaran Digital dalam Industri Farmasi bersama Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University

28 Oktober 2022   21:23 Diperbarui: 28 Oktober 2022   21:51 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seperti yang kita tahu, pengguna sosial media secara signifikan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hal ini menjadikan pemasaran digital seperti penggunaan sosial media menjadi salah satu senjata paling ampuh untuk memasarkan produk dan meningkatkan brand awareness bisnis yang dijalankan. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University mengadakan Seminar Public Relations dengan tema "Public Relations Strategies and Tactics in Pharmacy Industry". Seminar offline kali ini menghadirkan narasumber Mohammad Reiza, B.Sc. M. Sc. MDM yang merupakan Spesialis Manajemen Media Sosial, PT Kimia Farma Tbk. Seminar ini berlangsung di ruangan President University Convention Center (PUCC) tepatnya di lantai 2 Fabrikasi Laboratorium dan dihadiri oleh Mahasiswa Public Relations President University, Kamis (27/10). 

Seminar ini membahas mengenai bagaimana sosial media sangat berpengaruh terhadap pemasaran digital, serta lingkup pemasaran digital yang merupakan branding dari seluruh sosial media platform. Kegiatan pada sesi pertama dibuka dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua panitia kegiatan yaitu Mohammad Shihab, S.I.Kom., M.I.Kom yang merupakan Dosen Ilmu Komunikasi President University. 

Ketua panitia kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan Seminar yang diadakan secara langsung ini sangat menarik dalam mengetahui upaya dan strategi di bidang farmasi dan dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya Konsentrasi Public Relations, President University. 

Presentasi Ide Kampanye menjadi salah satu sesi yang membuat partisipan antusias, dengan adanya kegiatan ini dapat menyalurkan aspirasi maupun ide mereka dalam merancang sebuah kampanye sebagai Mahasiswa Public Relations. Dengan adanya kerjasama dalam sebuah kelompok, membuat mereka sadar dalam melihat sudut pandang, menghargai saran ataupun pendapat antar sesama mahasiswa lainnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun