Seperti yang kita tahu, pengguna sosial media secara signifikan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hal ini menjadikan pemasaran digital seperti penggunaan sosial media menjadi salah satu senjata paling ampuh untuk memasarkan produk dan meningkatkan brand awareness bisnis yang dijalankan.Â
Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University mengadakan Seminar Public Relations dengan tema "Public Relations Strategies and Tactics in Pharmacy Industry". Seminar offline kali ini menghadirkan narasumber Mohammad Reiza, B.Sc. M. Sc. MDM yang merupakan Spesialis Manajemen Media Sosial, PT Kimia Farma Tbk. Seminar ini berlangsung di ruangan President University Convention Center (PUCC) tepatnya di lantai 2 Fabrikasi Laboratorium dan dihadiri oleh Mahasiswa Public Relations President University, Kamis (27/10).Â
Seminar ini membahas mengenai bagaimana sosial media sangat berpengaruh terhadap pemasaran digital, serta lingkup pemasaran digital yang merupakan branding dari seluruh sosial media platform. Kegiatan pada sesi pertama dibuka dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua panitia kegiatan yaitu Mohammad Shihab, S.I.Kom., M.I.Kom yang merupakan Dosen Ilmu Komunikasi President University.Â
Ketua panitia kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan Seminar yang diadakan secara langsung ini sangat menarik dalam mengetahui upaya dan strategi di bidang farmasi dan dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya Konsentrasi Public Relations, President University.Â
Presentasi Ide Kampanye menjadi salah satu sesi yang membuat partisipan antusias, dengan adanya kegiatan ini dapat menyalurkan aspirasi maupun ide mereka dalam merancang sebuah kampanye sebagai Mahasiswa Public Relations. Dengan adanya kerjasama dalam sebuah kelompok, membuat mereka sadar dalam melihat sudut pandang, menghargai saran ataupun pendapat antar sesama mahasiswa lainnya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H