Mohon tunggu...
Safira UlyaNasution
Safira UlyaNasution Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

saya hobi membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

"Aku Kuat'

27 Juni 2024   01:17 Diperbarui: 27 Juni 2024   01:23 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

                           "AKU KUAT"

Pada kala itu hujan deras mengguyur kampungku. Derasnya hujan  banyaknya manusia-manusia yang menyemangati diriku. Dengan lembut kukatakan

"aku kuat, aku pasti bisa melalui ini"

Mulutku mengatakan aku IKHLAS tapi dalam lubuk hatiku yang dalam aku tidak tau harus menerimanya dengan ikhlas atau tidak. hari terus berganti hingga akhirnya aku menyadari bahwa semuanya telah terjadi, ketetapan yang harus aku terima dengan IKHLAS membawa kembali kepada realita yang sepintas.

Pada malam hari kehidupan ku kini terasa amat sepi tanpa kehadiran ayah yang telah pergi

Ya... lelaki yg menjadi cinta pertama ku telah pergi dan tak akan kembali, pada awalnya aku hanya menggangap ayah  hanya pergi untuk waktu yg sebentar, dan realita lah yang membangunkanku. Setiap malam aku menangis akan teringat ayah  melawan rasa sakitnya di ranjang rumah sakit


Yaa... nafas ayah yang tersenggal senggal melawan sesak yang teramat susah

Aku hanya berdoa dan terus mengatakan kepada ayah

"ayah, ayah pasti kuat ayo dilawan sakitnya"

Seketika itu ayah hanya terdiam dan terdiam. Nafas ayah yang terus sesak membuatku merasa kasihan kepada ayah dan pada akhirnya kami  mengatakan

"ayah.... Jika ayah tidak kuat kami semua ikhlas melepas ayah pergi ke pangkuan sang ilahi. Barulah aku menyadari ayah yang sudah dititik sakaratul mautnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun