Dalam pengertian Digital Marketing adalah pemasaran produk secara online yang dipasarkan melalui media sosial atau media yang lainnya. Bisa dibilang,  Strategi digital marketing atau pemasaran online diyakini lebih efektif dan efesien untuk menjangkau target pasar yang diinginkan. Hal ini pun tidak akan terlepas dari kemajuan teknologi internet yang tidak memiliki batasan ruang dan waktu yang merupakan jaringan luas di era globalisasi saat ini yang akan mempersulit hasil pengembangannya . Selain memiliki biaya yang cukup murah, pemasaran secara digital inilah yang mampu membuat informasi produk dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Selain itu biaya untuk pengunaan dan pemasangan dalam sosial  media seperti itu. ini pun sudah terbilang cukup mahal dan tidak menjamin iklan tersebut mencapai target pasar yang diharapkan dengan kualitas yang cukup. Hal inilah yang menjadi sebab utama pemasaran konvensional kini mulai banyak ditinggalkan dan banyak digunakan.
Menurut pendapat para masyarakat yang berbisnis Pada saat Generasi  Millennials sekarang ini dideskripsikan sebagai kelompok masyarakat yang lahir pada akhir tahun 80-an, awal 90-an sampai sekarang generasi abad 20-an , dan mereka merupakan pasangan  pasar yang ideal untuk pemasaran teknologi digital zaman sekarang ini . Generasi millennials memiliki karakteristik khusus seperti gemar mengikuti tren apa yang bisa menjadi tampilan sempurna, sadar atas  teknologi yang berkembang pesat saat ini, cenderung berpikiran lebih luas dan terbuka, tidak berat hati untuk meluarkan banyak uang untuk belanja produk fashion yang sedang tren saat ini, gadget yang merupakan teknologi yang semakin canggih ini atau mungkin senang makan- makan di cafe dan restoran kekinian saat ini. Mereka menganggap dengan terus mengikuti gaya hidup kekinian, hal tersebut akan menunjang karier mereka dan membuka peluang networking yang lebih baik atau mungkin mengubah gaya hidupnya lebih keren. Pada saat ini generasi  Millenials menjadikan  salah satu target atau konsumen terpenting untuk dunia Digital Marketing ini menjadi hal terpenting untuk mengembangkan bisnis nya ini dengan cara menarik perhatian customer lebih banyak . Di samping itu, kecanggihan teknologi digital inilah yang dapat  mendorong millennials mencari peluang bisnis dengan caranya sendiri dan membuat berbagai  strategi  yang telah dikenal luas oleh masyarakat seperti media sosial yang menjual secara online bisa disebut juga marketplace diantaranya adalah Gojek,  Tokopedia, Blibli, shoppee dan lazada yang menjadi solusi praktis bagi banyak orang ketika ingin berbelanja, bertransportasi, dan lain  sebagainya .
Ketika anda melakukan berjualan secara digital pun pasti ada nama brand atau merek oleh itu ada Berbagai macam brand atau merek tersebut membawa dampak besar karena mampu menjawab permasalahan banyak orang, serta menandakan bahwa generasi millennial ini  merupakan jiwa-jiwa pekerja keras dan jiwa-jiwa kreatif yang mampu melakukan berbagai macam inovasi lewat pemanfaatan dunia digital. Dengan adanya pemasaran melalui brand itu juga ada kelemahan dalam memasarkannya yaitu saingan dari orang lain yang juga memasarkan brand itu sendiri.  seiring dengan perkembangan teknologi baru. Sebagai seorang pelaku generasi z ini  dinilai perlu mengikuti perubahan untuk mempertahankan kontak dengan customernya, akan tetapi juga penting untuk memahami sejarah lapangan pekerja , sejarah dalam berjualan secara digital yang tepat dan melakukan pendekatan serta strategi modern dengan benar. Ada beberapa yang harus anda pahami dalam hal pemasaran digital ini diantaranya:
- Kondisi pemasaran digital
Dalam hal Pemasaran Digital secara teknologi pada Saat Ini adalah suatu Proses yang mempromosikan produk dan dengan adanya  layanan melalui internet disebut sebagai pemasaran digital. Tujuannya, seperti halnya pemasaran tradisional, pada umumnya adalah untuk meningkatkan pengetahuan publik tentang merek dan produk Anda secara cerdas dan memiliki jiwa-jiwa pekerja keras dalam hal memasarkannya .
- Mengenal sejarah pemasaran tradisional
Sebelum mengenalan praktik pemasaran digital ini dan bisnis yang bergantung  sepenuhnya pada teknik offline.  Pada awalnya juga masyarakat mengenal teknologi melalui berita yang ditanyangkan di acara Billboard, iklan TV dan radio, surat kabar, surat langsung, panggilan telepon, kartu pos, katalog, brosur, dan produk cetak lainnya termasuk di antaranya.
- Metode pemasaran secara konvensial
Selain pemasaran digital ini ada juga metode pemasaran secara konvensial ini ada  Beberapa yang harus diperhatikan dari metode pemasaran konvensional ini diantaranya  efektif dalam pemasaran pada saat ini, bahkan dengan begitu banyak organisasi yang berusaha menjangkau customer sebanyak mungkin. Mereka juga mungkin lebih murah daripada rekan-rekan konvensional mereka yang lain. Apalagi pemasaran ke generasi muda semakin rumit. Mungkin diperlukan banyak rencana yang dapat membujuk mereka agar berkomitmen dan membeli dari penjualan kalian sendiri. Dengan Jangka yang cukup panjang, memiliki inisiatif dalam melakukan pemasaran digital Anda yang dapat membantu Anda untuk menjangkau mereka dan menjual kepada mereka. Secara keseluruhan, saluran secara digital yang dapat menawarkan produk dengan cara yang jauh lebih efektif untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens Anda atau calon customer anda saat ini dengan cara anda langsung menanyakan kepada customer anda atau audiens anda saat ini.
- Evolusi pemasaran digital
Dengan adanya Evolusi pemasaran digital ini diantaranya Setelah membahas metode pemasaran digital secara kovensial saat ini, mari kita lihat bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktu, menggunakan contoh dari beberapa hal yang terpenting dalam memasarkannya. Memasarkan konten produk yang baru dengan pasokan informasi terbaru yang menarik perhatian bagi kehidupan generasi millennial saat ini yang harus disiap adalah mengikuti perkembangan teknologi dan mampu beradaptasi dengan segala inovasi teknologi produk atau jasa yang sedang popular saat ini. Â Dengan cara Meningkatkan pemasaran digital secara luas yang dapat menarik perhatian para generasi millennial.
- Penerapan dan pengembangan strategi dalam pemasaran digital
Adapula strategi pemasaran digital ini yang harus diterapkan dalam melakukan pemasaran digital yang sangat penting bagi kita yang melakukan berjualan secara digital. Maka dengan  adanya strategi marketing ini melalui digital yang telah sukses dilakukan akan memiliki harapan agar seseorang yang sebelumnya hanya menjadi calon customer atau calon konsumen berubah menjadi pelanggan tetap, sehingga tujuan bisnis yang kita peroleh ini  menjadikan laba yang kita peroleh ini menjadi  besar dari sebuah produk bisa berhasil sampai saat ini. Saat kondisi seperti inilah peranan digital marketing dibutuhkan gunanya untuk membantu pelaku bisnis membuat strategi pemasaran yang tepat untuk mewujudkan tujuan utama perusahaan. Selain itu, digital marketing menjadi sangat penting untuk sebuah perusahaan untuk memperkenalkan produk serta brand produk keseluruh dunia sehingga dapat menarik dan dikenal oleh banyak konsumen atau customer saat ini.
- Mengembangkan inovasi digital
Selain mengembangkan strategi ada lagi selain itu adalah mengembangkan inovasi digital yang merupakan proses pembaruan yang dilakukan di media sosial saat ini dengan  proses bisnis dengan melibatkan sektor digital saat ini dan seterusnya. Dengan adanya inovasi-inovasi digital, manusia dapat melakukan kegiatan menjadi lebih mudah dan cepat. Untuk menjualkan kepada generasi millennial yang memiliki tipe fashion  melebihi generasi sebelumnya. Maka dari itu bagi seorang pembisnis digital harus bisa memperhatikan Langkah-langkah ini dan penjelasan yang sudah saya jelaskan sebelumnya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H