Mohon tunggu...
Sabrina Agsaniah
Sabrina Agsaniah Mohon Tunggu... Lainnya - sabrinaash

pelajar

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Impianku

7 Februari 2021   17:10 Diperbarui: 7 Februari 2021   17:57 363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Pagi hari yang tidak terlalu cerah dan udara yang sangat dingin seakan menusuk kulit menyambutku yang mulai terbangun dari tidurku dengan cuaca seperti itu aku ingin menarik selimutku dan kembali tertidur namun aku teringat bahwa aku harus bangun dan memulai hariku dengan baik.

Perkenalkan namaku Dera Ayu Pelita biasa dipanggil Dera oleh sekitarku. Aku mempunyai seorang kakak perempuan yang bernama Diana Citra. Aku mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang musisi, karena dari semenjak SMP aku sudah tertarik dengan musik. Aku sangat ingin mewujudkan cita-citaku ini. Setelah lulus SMA aku tidak melanjutkan kuliah karena kurangnya biaya. Aku terlahir dari keluarga yang tidak terlalu kaya tetapi juga tidak terlalu kekurangan sampai tidak bisa makan bisa dibilang keluargaku keluarga yang sederhana. Oleh karena itu setelah lulus SMA aku bekerja di sebuah toko bunga yang tidak jauh dari tepat tinggalku.

Setelah aku terbangun dan membereskan tempat tidur, aku pun bersiap-siap untuk pergi bekerja. Sebelum pergi aku berpamitan dengan orang tuaku yang sedang sarapan bersama dan disitu ada juga kakakku.

" Bapak, Ibu, kakak, Dera pergi bekerja dulu ya" ucapku.

" Kamu tidak sarapan dulu nak?" tanya Ibu ku.

"Tidak Bu ini Dera sudah terlambat, pergi dulu ya Bu..Assalamu'alaikum" pamitku dengan tergesa-gesa.

Setelah sampai di tempatku bekerja aku langsung melayani pembeli yang akan membeli bunga . Setelah bekerja aku pulang ke rumah dengan keadaan yang sangat lelah.

"Assalamu'alaikum Dera pulang" ujarku

"Waalaikumsalam " jawab Ibuku yang sedang menonton tv di ruang tengah.

Akhirnya aku langsung masuk ke kamarku dan langsung membersihkan tubuhku. Selesai mandi aku pergi ke dapur untuk makan. Di meja makan itu sudah ada bapak,kakak,dan ibu yang sedang mempersiapkan makan malam untuk keluarga.

"Makan nak " ujar Ibuku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun