Le Minerale merupakan salah satu merk produk Indonesia yang berupa air minum kemasan. Le Minerale diproduksi oleh PT.Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak dari perusahan yang bergerak di bidang beverages Mayora Indah. Le Minerale sudah hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia sejak tahun 2015. Dari pertama muncul di iklan televisi Le Minerale hadir dengan slogan yang mudah diingat oleh masyarakat yaitu " Kaya ada manis-manisnya gitu" tentunya slogan tersebut memberi dampak yang baik bagi produksi Le Minerale karena produknya mudah diingat oleh masyarakat. Tentunya Le Minerale tidak hanya mempromosikan produknya di televisi tetapi juga di salah satu media periklanan yang berupa billboard. Billboard yang merupakan salah satu bentuk media periklanan produk yang biasanya dipasang di tempat-tempat strategis ini membuat masyarakat dapat melihatnya sewaktu-waktu.
Beberapa tahun terakhir ini Le Minerale memfokuskan mempromosikan produknya dalam bentuk cetak seperti memasang rangkaian MRT, dan membuat billboard besar di tempat strategis seperti di perempatan jalan. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah billboard Le mIneral yang menggunakan LED sehingga saat malam billboard tersebut akan menyala. Hal itulah yang membuat billboard itu menarik perhatian setiap orang yang tidak sengaja melewati jalan yang dipasang billboard tersebut. Selain sudah menggunakan sistem billboard modern, visual yang ditampilkan sama seperti gambar di kemasan botol minum Le Minerale. Gambar yang menampilkan gunung dan air pegunungan yang menetes, dengan pemilihan warna hijau dan biru ditambah dengan LED yang menyala dimalam hari membuat visual yang ditampilkan pada billboard semakin nyata.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H