Mohon tunggu...
syarifuddin abdullah
syarifuddin abdullah Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat Seni dan Perjalanan

Ya Allah, anugerahilah kami kesehatan dan niat ikhlas untuk membagi kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kepadanya yang Pantas Kudoakan Tulus

28 Juni 2020   08:27 Diperbarui: 31 Januari 2021   17:59 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Antara tahun 1997 hingga 2000, saya melanglang jalan dan gang di sebuah kota di Indonesia. Pada periode itu, yang saya sebut sebagai periode di mana saya hampir kehilangan orientasi hidup, banyak orang yang telah berjasa dan meninggalkan jejak positif yang tak mungkin terlupakan dalam kehidupan saya. Salah satunya adalah jasa seorang yang sesungguhnya secara garis keturunan amat dekat, Abdul Wahid Lesang (AWL) yang wafat pada Kamis, 25 Juni 2020.

Secara jujur dan personal, saya ingin mengakui sebuah kesalahan yang tak pantas: sejak tahun 2000, atau selama hampir 20 (dua puluh) tahun, saya putus kontak hampir secara total dengan almarhum. Periode waktu yang cukup lama. Selama periode putus kontak itu, dari orang lain, sesekali saya mendengar tentang kabar kehidupannya.

Saya menerima berita duka wafatnya pada hari wafatnya, ketika saya berada di sebuah titik di bumi yang berjarak ribuan mil dari lokasi wafatnya, yang tidak memungkinkan saya untuk hadir langsung melayatnya. Namun doa tak pernah mengenal jarak fisik.

Melalui artikel ringkas ini, saya berdoa tulus semoga almarhum pamanda Abdul Wahid Lesang (AWL) mendapatkan karunia rahmat Allah swt, dan diterima di tempat yang layak di sisi-Nya.

Syarifuddin Abdullah | Den Haag, 28 Juni 2020/ 07 Dzul-qa'dah 1441H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun