ryukinrg

8A/33

Liburan ke Bali

8 Januari 2019   09:43 Diperbarui: 8 Agustus 2019   14:26 84

haloo jadi aku yuki mau cerita tentang pengalaman aku liburan di Bali. jadi aku berangkat ke Bali di tanggal 22 Desember pas hari ibu! aku naik pesawat citilink karena aku beli tiket pesawatnya kayak dua hari sebelum itu. di pesawat rasanya bener bner ga enak. gaada layar pesawat buat nonton, gadapet makan, sempit, dll. tapi harganya lebih murah sih daripada garuda. trus aku nyampe jam 1 malem gara gara delay sejam. trus aku nyampe rumah langsung beres beres dan tidurrr. trus aku bangun jam 11 pagi. sedangkan mama papaku udah sarapan di bawah daritadi.

Aku diteriakin sama mama buat makan. trus yaudah aku turun trus makan, pas dibawahku dikasih makan ayam penyet. enak banget sumpahhh, aku masih inget rasanya sampe sekarang lho! trus seharian aku main hp aja di kamar sedangkan mama papa aku tidur dan bikin banten. trus aku tdur sampe besok. esok harinya aku ke rumah aku di Beluluk, disana aku sama semua keluargaku yang satu sanggah / kasta sembahyang bareng bareng. trus aku ke Timpag buat sembahyang di rumah kakek aku yang udah meninggal, sekalian main sama adek sepupu aku.

pulang dari situ aku pulang ke rumah di jalan Sakura. mama papaku pergi berobat, aku ditinggal sendiri di rumah. ternyata acara mama papa ku malem banget. jadi aku minta sepupuku namanya hita buat nemenin di rumah. dia baru pulang dari kampungnya, Marga. trus pas dia dateng...aku seneng banget karena udah lama gak ketemu. trus kita main pubg, badminton league, dan nonton youtube. trus kita juga ngobrol, ternyata kita klo ngobrol udah gak formal-formal banget. gak kaya dulu, dulu kita kan canggung banget. sekarang mungkin gara gara dia udah smp juga sama kaya aku, dia ngomongnya lebih santai kali ya (?).

Pokoknya kita ngabisin waktu seru banget, nonton film horor sampe ga berani ke kamar mandi, dll. akhirnya mama papaku dateng juga. trus kita tidur di kamara aku. besoknya kita ke pantai sanur. oh ya! sebenernya waktu nyampe di bali aku sama adek sepupuku yang satu lagi, Abi....kita main ke sanur juga naik sepeda ujan ujanan. nah balik ke hari selasa pas aku sama hita ke sanur. om aku juga ikut, aku sama hita naik sepeda. mama papaku joging dari tempat duduk duduk sampe merta sari. itu jauh banget ga boong, soalnya aku aja yang naik sepeda kecapean. gimana mama papaku yang jalan kaki

nah abis itu kita beli mcd!!! pokoknya setiap kita abis dari sanur kita ke mcd dan makan es krim gelatoo. seru bangett, aku sua kalo kita ke sanur. nah besoknya kita main ke mall yang aku lupa namanya hehehe. aku diajak sama keluarganya hita. hita mau beli hp tapi gajadi wkwkwk. besoknya kita  ke beachwalk di kuta, trus abis itu aku nonton sunset bagus banget. nah kita skip ke tahun baru. aku pas tahun baru main ke festival di kuta beach. kan kakak sepupu aku yang udah nikah itu ada hubungannya sama bupati di denpasar ya. tapi aku gatau kakak sepupuku kerja dimana. trus kita dapet tempat duduk. trus ada choir yang bagus bangettt, choirnya nyanyi sampe count down new year. trus sampelah di count down 5 4 3 2 1 !!!! HAPPY NEW YEARRRRR!!!

Kembang api ada dimana-mana, trus ada kembang api yang keren banget. jadi kaya bentuk tulisan 2019 gitu. trus aku disana sampe jam 1 di Bali. aku gabisa nghepost story apa-apa karna disana gaada sinyal, mungkin biar gaada teroris lewat koneksi kones=ksi apalah itu. nah abis ngerayain itu di kuta, aku tidur di hotel angukl-angkul. lumayan bagus sih...ada kolam renangnya juga. tapi paginya aku langsung pulang ke rumah trus makan di pantai saba (restoran kakak sepupuku). disana kita ambil ngerayain hari anniv mama papa aku di tanggal 1 januari.

Disana makanannya enak trus ada kolam renangnya juga! ada ban besar bentuk angsa sama unicorn gitu. pokoknya seru banget, trus besoknya aku melukat di campuhan atau pantai padang galak. melukat itu di agamaku biar kita bersih dari aura aura negative gitu. nah besoknya aku berangkat dari rumah ke bandara jam 5. aku sedih banget pulang darisana. tapi aku kangen rumah di jakarta juga sih. aku pamitan dan sembahyang trus gas ke bandara di Bali. kita take off jam 7 pagi. yah segitu doang cerita ku makasih