Mohon tunggu...
Rorry Nurmawati
Rorry Nurmawati Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Freelance writer || I love and passion for photography || If you have any question, please let me know at aslirorry@gmail.com or DM Instagram @ryrorry_

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Film dan "Stalking", Dua Keasyikan Menunggu Berbuka

20 Mei 2019   22:26 Diperbarui: 20 Mei 2019   22:53 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menonton film/foto unsplash.com

Menjalani ibadah puasa Ramadan, tentunya tidak ingin melakukan kegiatan yang itu-itu saja. Melainkan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan atau disisipkan saat menunggu waktu azan magrib tiba.

Karena adakalanya rutinitas yang kita lakukan selalu sama setiap harinya. Misalnya mulai dari bangun sahur, lalu salat subuh, tadarus, bekerja, pulang kerja, mencari takjil, berbuka bersama keluarga, salat tarawih, bercengkerama dengan keluarga, tidur sampai bangun sahur kembali.

Padahal, banyak kegiatan yang mengasyikan sembari menunggu azan magrib selain berburu takjil. Seperti yang saya lakukan selama bulan Ramadan ini. Sejak awal memasuki puasa, saya telah membuat jadwal rutinitas selama satu bulan menjalani ibadah puasa.

Mulai dari memanajemen waktu kerja dengan hobi yang saling berkesinambungan. Karena saya seorang freelance yang butuh asupan ilmu dari berbagai macam bentuk. Untuk itu, setiap dua hari sekali saya membaca buku untuk menambah kosakata perbendaharaan tulisan.

Sedangkan tiga hari sekali saya menonton film-film yang telah saya donwload sebelumnya. Untuk genrenya pun bervariasi, mulai dari action, thriller, crime, comedy dan drama korea. Ini tidak lain, supaya saya bisa mempelajari gaya pengambilan gambar, alur cerita, animation yang bisa dituangkan dalam tulisan referensi film.

Dan yang terakhir adalah stalking berita online. Ini hukumnya wajib bagi saya. Untuk kegiatan stalking ini, hampir saya lakukan setiap hari. Supaya saya tidak kudet terkait isu-isu saat ini. Ya meskipun suasana saat ini sedang panas, setidaknya saya bisa tahu update terbarunya seperti apa. Tentunya tetap bijak dalam berselancar di media sosial.

Nah! List kegiatan tersebut, saya buat secara acak dan selang-seling setiap harinya supaya memiliki rasa yang berbeda. Dan tentunya, hobi ndadakan itu, saya sisipkan spesial satu jam menjelang beduk azan magrib. Jadi, ibarat kata ada me time gitu buat nyenengin diri sendiri meskipun menjalani ibadah puasa.

Dan alhamdulillah, selama awal puasa sampai hari ini saya menjalani ibadah Ramadan dengan penuh suka cita. Karena sejatinya, bahagia itu diciptakan. Untuk itu, ciptakan kebahagiaanmu di bulan penuh berkah ini dengan berbagai hal yang kamu sukai. Jangan jadikan Ramadan sebagai alasan untuk bermalas-malasan ya!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun