Mohon tunggu...
Mohamad Rizkun Wiguna
Mohamad Rizkun Wiguna Mohon Tunggu... Administrasi - Sehat dan Kuat!

effort does not betray the results :)

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kun Aguero Berbicara Masalah Jantungya

8 Februari 2022   11:33 Diperbarui: 8 Februari 2022   11:45 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Ilustrasi : Twitter/FCBarcelona

Hampir dua bulan setelah pendiun dari sepak bola karena masalah jantung, pemain Argentina Sergio 'Kun' Aguero menceritakan saat yang sangat mengejutkan yang dia alami ketia dia didiagnosis menderita penyakit tersebut dan kemudian menjalani operasi untuk menyelamatkan hidupnya.

Dalam siaran langsung melalu jejaring sosial 'Twitch' miliknya, Kun Aguero mengaku bahwa apa yang terjadi pada 15 Oktober 2021, di Camp Nou melawan Alaves, pada awalnya dia tidak khawatir, namu, ketika dia tiba di pusat kesehatan dan melihat keributan yang telah dia mengerti bahwa sesuatu yang serius sedang terjadi.

"Ketika itu terjadi, saya pikir itu buka apa-apa dan saya baik-baik saja, tetapi sesampainya saya di rumah sakit dan mereka meninggalkan saya di sebuah ruangan kecil sendirian dengan banyak monitor di sekitar saya, saya menyadari bahwa ada sesuatu yang salah" kata manta pesebakbola tersebut.

Dalam hal ini, mantan pemain Manchester City menekankan bahwa fakta tinggal begitu lama dirumah sakit, mulai membuatnya khawatir. "Setelah dua hari dirawat di rumah sakit, saya mulai gugup." lanjutnya

Setelah melalui banyak tes, terungkap bahwa Kun Aguero menderita aritmia ventrikel, yang mencegahnya melanjutkan perlombaan olahraga. Akhirnya 15 Desember lalu Kun Aguero mengumumkan pada konferensi pers dari fasilitas FC Barcelona, keputusannya untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun