Mohon tunggu...
Lyfe

adUIN Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN) "Re-Kreasi" ke Berbagai Kampus

31 Maret 2018   13:47 Diperbarui: 31 Maret 2018   13:54 376
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

adUIN atau Advertising UIN merupakan acara yang rutin setiap tahunnya diadakan oleh program studi ilmu komunikasi yang berupa Advertising festival. Acara ini melibatkan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi S1 khususnya Advertising, pada tahun 2018 adUIN membawa tema "RE-KREASI" yang berarti berangkat dari fakta bahwasannya salah satu ciri negara maju adalah masyarakat yang produktif. Kurangnya tingkat produktifitas kemampuan untuk merespon lingkungan sekitar yang melatar belakangi terbentuknya tema re-kreasi yang memiliki makna ganda yaitu RE-KREASI yang dapat diartikan kembali berrekreasi dan yang berarti bermain dan explore.

Dengan cara melakukan kegiatan tersebut adUIN berusaha memperkenalkan kepada seluruh masyarakat umum tentang Advertising di Universitas Islam Negeri itu sendiri. Dalam rangka mempublikasikan kegiatan adUIN tersebut maka panitia melakukan roadshow diberbagai Universitas kota-kota besar diantaranya Provinsi DIY di kota Yogyakarta (Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Pembangunan Yogyakarta, MMTC Yogyakarta), Provinsi Jawa Tengah di kota Solo (Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Solo), Semarang (Universitas Diponegoro, Universitas Sultan Agung),  dan Provinsi Jawa Timur di kota Surabaya ( Universitas Airlangga, Universitas Petra, Universitas Brawijaya, Universitas Malang) dengan cara seperti itu maka akan menarik minat seseorang untuk mengkuti kegiatan tersebut dalam kunjungan tersebut diterima dan disambut sangat antusias oleh seluruh universitas dan seluruh mahasiswa dalam kegiatan roadshow adUIN tersebut meliputi berbagai kompetisi atau perlombaan dalam bidang advertising, kompetisi iklan, pameran karya, seminar, awarding Night dan vakansi Agensi. Target dalam kegiatan peserta adUIN itu sendiri adalah Mahasiswa, Remaja, Akademik dan Masyarakat umum yang tertarik dengan perkembangan didunia Ilmu Komunikasi khusunya dunia periklanan. Dalam kegiatan tersebut juga mengundang pembicara Erix Soekamti merupakan vokalis dari Endang Soekamti dan Agus Mulyanto dari mojok. Co. Dalam kegiatan adUIN memiliki tujuan dimana menjadikan adUIN sebagai wadah kreativitas dan sarana untuk meningkatkan semangat kompetisi dibidang periklanan.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun