Mohon tunggu...
RUTH YOHANA
RUTH YOHANA Mohon Tunggu... Administrasi - Budak Corporate

Ketika Alam menjadi tempat terbaik untuk bercerita

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Skincare untuk Kulit Wajah Berjerawat dan Sensitif

20 Juni 2023   16:17 Diperbarui: 20 Juni 2023   16:32 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Salah satu Cara untuk upgrade diri selain skill, publik speaking, attitude, dan soft skil lainnya, bagi wanita, kita juga perlu menjaga penampilan kita melalui cara berpakaian, dan merawat diri.

Untuk itu, salah satu hal yang kita butuhkan adalah SKINCARE....

Disclamer diawal, tidak ada skincare yang bagus atau tidak bagus, yang ada cocok atau tidak cocok.

Di blog ini, aku akan banyak share mengenai produk-produk skincare andalan aku...

Kulit aku itu sekarang jenisnya berminyak dan sensitif. Sedikit cerita waktu dulu pertama kali pandemi masuk ke Indonesia dan mengharuskan kita mengenakan masker ( Waktu itu sering memakai masker kain, karena susahnya mencari masker medis dan harganya yang sangat mahal). Sejak awal pakai masker itu asli muka aku bruntusan dan jerawatan parah apalagi diarea pipi, dan dagu. Padahal awalnya aku jarang berjerawat, paling berjerawat kalau mau datang bulan saja. Disitu aku coba banyak produk untuk menghilangkan jerawatnya, dan ngak berhasil dan justru makin parah banget.... Disitu rasanya mau nangis, makin insecure, dan stress.

akhirnya setelah mendapat rekomendasi dari beberapa teman dan setelah perjalanan mencoba berbagai skincare, akhirnya aku menemukan yang pas diaku saat itu. Jerawatku sedikit demi sedikit menghilang, dan sekarang tinggal bekasnya aja... I"m Happy..

Aku ingin share ke kalian para pejuang Acne, siapa tau mau mencoba dan ternyata cocok.
Tapi aku mau bilang ya : Skincare itu cocok-cocokan, bagus diaku belum tentu bagus diteman-teman yang lain. Dan 1 kunci dari skincare itu adalah RUTIN... So, Be Smart Ladies...

Ini ni Skincare yang bantu wajah aku :

Ada Cetaphil Gentle Skin Cleanser, L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essense, Ada Toner Tea Tree dari The Body Shop, Serum acne dari Mineral Botanica, Cetaphil Moisturizer, si Kecil Oriflame Pure Skin SOS Spot Gel, Tamanu oil, Some by Me.
selain itu ada juga beberapa clay mask kesayangan aku, masker, dan juga sheet mask..

Banyak ya??
Ini skincare yang pernah aku pakai dan ada beberapa yang masih aku pakai sampai sekarang, dan ada yang udah aku update.

Semua produk diatas akan aku riview satu per satu ya di tulisan yang berbeda...

So, Stay tune dan sering-sering mampir di blog ini..

Terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun