Kumham PR Bootcamp East Java Region 2024 berlanjut dengan diisi kegiatan coaching clinic dari beberapa narasumber yang ahli pada hari Selasa (04/06). Seluruh peserta dari jajaran humas Kanwil Kemenkumham Jatim senantiasa terus bersemangat, menerima ilmu baru. Tidak terkecuali 2 orang humas dari Rumah Tahahan Negara Kelas IIB Sampang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur.
BATU - Memasuki hari kedua, kegiatanPada materi pertama, diawali dengan penyampaian materi dari Anisa Lintang Ayu, Service Quality Manager Bank Mandiri Region VIII/ Jawa 3 bertema "Memberikan Pelayanan Prima kepada Warga Negara". Beliau menjelaskan materi terkait standar pelayanan prima, komunikasi verbal, dan contoh bahasa layanan.
Selanjutnya narasumber kedua yaitu Vinda Maya, Humas UNESA & Founder PR Improvement/ Perhumas Surabaya bersama tim. Beliau mengusung tema "Menjadi Jubir, Tak Sekedar Bersilat Bibir". Para peserta diberikan bekal bagaimana cara menjadi jubir yang handal dalam menghadapi situasi apapun, dan peserta langsung dibagi menjadi 7 kelompok dengan didampingi tim Perhumas Surabaya untuk mempraktikkan ketika menjadi jubir.
Lalu pada narasumber ketiga, mendatangkan Sabri Rasyid, PT Telkom Indonesia dan Anjas Maradita, AI Expert. Materi yang diberikan oleh kedua narasumber ini mengusung tema "Kerja Lebih Santai Berkat AI: Mengoptimalkan AI sebagai Alat Bantu Praktisi Humas". Yang tentunya pada materi ini, para peserta diperkenalkan bagaimana mudahnya penerapan AI untuk mendukung tugas sebagai humas.
Di malam harinya, diisi dengan kegiatan Sharing Session. Di mana untuk menambah semangat dan keceriaan, para peserta dibentuk menjadi beberapa kelompok yang dibedakan antara kelompok videografi dan fotografi. Dan diberikan kesempatan untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan.
-Humas Rutan Sampang-
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H