Mohon tunggu...
Rutan Kelas IIB Magetan
Rutan Kelas IIB Magetan Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Rutan Kelas IIB Magetan

salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Jajaran Rutan Magetan Terima Kunjungan Tim Pembangunan ZI Rupbasan Blitar

6 Desember 2024   14:56 Diperbarui: 6 Desember 2024   15:13 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karutan Magetan (kanan) bersama Karupbasan Blitar (kiri) berkeliling meninjau sarana prasaranan layanan Rutan Magetan (Sumber : Humas Rutan Magetan)

MAGETAN -- Jajaran Rutan Kelas IIB Magetan menerima kunjungan dari Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Blitar pada Jumat (6/12/2024). Kunjungan ini dilaksanakan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan (sharing knowledge) dalam rangka mendukung proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Setibanya di Rutan, rombongan disambut oleh Kepala Rutan, Ari Rahmanto, beserta pejabat struktural. Kunjungan diawali dengan peninjauan berbagai sarana dan prasarana penunjang layanan serta inovasi unggulan Rutan. Rombongan mengunjungi Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sentra Area Layanan Warga Binaan (SARANGAN), hingga Anjungan Layanan Integrasi Mandiri (ALIM).

Dalam sambutannya, Karupbasan Blitar, Hardi Yus Yudianto mengapresiasi sambutan hangat dan inovasi yang dimiliki Rutan Magetan. "Sekilas tadi kita berkeliling, luar biasa Rutan Magetan, bersih. Inovasinya juga bagus, yang mungkin ini bisa ditiru," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta sharing knowledge agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kita laksanakan layanan kita kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya, karena predikat WBK atau WBBM itu hanya bonus," tambahnya.

Senada dengan Hardi, Kepala Rutan Magetan, Ari Rahmanto, menekankan pentingnya memberikan pelayanan prima serta menghindari pungutan liar, gratifikasi, dan korupsi. "Yang terpenting adalah pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di sini, kami juga membuka diri jika ada inovasi kami yang ingin diadaptasi. Silakan, nanti tim pokja kami akan siap membantu," terangnya.

Ari berharap kunjungan ini dapat menjadi momentum kolaborasi yang saling mendukung antara Rutan Magetan dan Rupbasan Blitar. "Melalui sharing knowledge ini, kedua UPT dapat memperkuat komitmen dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas", tutupnya. (Humas Rutan Magetan)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun