Mohon tunggu...
Rutan Kebumen Channel
Rutan Kebumen Channel Mohon Tunggu... Administrasi - Humas

Menulis merupakan hobi dan sebuah kewajiban wkwk

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Gerak Cepat, Rutan Kebumen Adakan Monitoring dan Evaluasi Hasil Penilaian Mystery Shopping Mandiri

25 Juni 2024   10:24 Diperbarui: 25 Juni 2024   10:40 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebumen- Respon hasil penilaian Mystery Shopping Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen, Tri Mulyono  laksanakan Monitoring dan Evaluasi kepada seluruh petugas Rutan Kelas IIB Kebumen, Selasa (25/06/2024).

Bertempat di Aula Lantai II Rutan Kelas IIB Kebumen, Karutan Kebumen Tri Mulyono menyampaikan ada 4 aspek penilaian yang disampaikan oleh Mystery Shopper yang telah dia tunjuk yaitu pertama adalah petugas layanan, prosedur layanan, sarana dan prasarana, dan informasi. 

Pertama Petugas layanan menyangkup beberapa poin penilaian seperti penampilan dan kerapian, penerapan 5S, empati dan Asurance pelayanan, penanganan terhadap permasalahan,kesesuaian dengan aturan yang berlaku. 

Kedua prosedur layanan mencangkup persyaratan, system , mekanisme dan prosedur, jangka waktu penyelesaian, dan produk layanan. Ketiga adalah Sarana dan Prasarana mencangkup ketersediaan sarpras bagi kelompok rentan, digitalisasi, sanitasi. Dan yang terkahir informasi yang didalamnya mencangkup maklumat pelayanan, pengelolaan pengaduan, penilaian kinerja, visi, misi dan moto pelayanan.

Tri Mulyono menekankan kepada seluruh jajarannya agar selalu melaksanakan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Meskipun masing-masing petugas mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing, tetapi jika berhadapan dengan masyarakat Tri berharap seluruhnya bisa bersikap sebagai pelayan masyarakat yang baik.

" Hari ini semua petugas mengikuti apa saja hasil penilaian dan hasil dari mystery shopping beberapa waktu lalu. Tujuan utamanya saya ingin kita sama-sama mengetahui sejauh mana layanan khususnya layanan kunjungan keluarga Warga Binaan yang telah dilaksanakan, apakah sudah baik atau belum dan apa saja kekurangan serta apa yang harus diperbaiki". Jelasnya.

Terakhir Karutan Kebumen, Tri Mulyono mengatakan hasil penilaian dari mystery shopper kemarin sudah sangat baik dan mystery shopper sangat puas dengan pelayanan yang diberikan, hanya ada beberapa catatan untuk segera diperbaiki. (HumasRumen)

sumber:humasrumen
sumber:humasrumen

sumber:humasrumen
sumber:humasrumen

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun