Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pegawai Rutan Banjarnegara Belajar Budaya Pelayanan Prima
Banjarnegara, INFO_PAS - Wujudkan budaya pelayanan prima, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banjarnegara bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Banjarnegara menyelenggarakan pelatihan pelayanan prima di Aula Gatotkaca Rutan Banjarnegara, Rabu (20/9). Kegiatan diikuti oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktural, Tim Humas dan Pengaman Pintu Utama Rutan Banjarnegara.
Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Rutan Banjarnegara untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Stakeholder. Dengan diadakannya pelatihan pelayanan prima ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan di Rutan Banjarnegara.
"Dengan mengikuti pelatihan ini, pikiran kita dapat lebih terbuka akan hal maupun gagasan baru. Sehingga kompetensi individu semakin optimal dan dapat memberikan pelayanan sesuai harapan Masyarakat," ujar Kepala Rutan Banjarnegara.
Bima Ganesha Widyadarma juga menyampaikan 3 fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) menurut Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2014. Ia menjabarkan ketiga fungsi tersebut secara gamblang kepada peserta latihan.
"Dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang pelayanan, maka kita telah mendukung terwujudnya Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," pungkasnya.
"Dalam memberikan layanan, hendaknya diawali dengan senyuman, sapa dan salam. Gunakan kalimat positif yang mudah dipahami dan nada yang baik. Selain itu gunakan gerak badan yang meyakinkan dan sopan. Jangan lupa berpenampilan dan berpakaian yang menarik namun tetap memperhatikan etika kesopanan," jelas Susi.