Mohon tunggu...
Rustualdo ShalihAdisti
Rustualdo ShalihAdisti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa berusia 21 tahun dari kampus UNNES ( Universitas Negeri Semarang ). Saya mengambil prodi Pendidikan Ekonomi angkatan 2021.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Kolaborasi Workshop Digital Branding Bank BRI dengan KKN UNNES Di Balai Desa Mranggen Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah

30 Juli 2024   08:07 Diperbarui: 30 Juli 2024   08:17 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Dokumentasi KKN UNNES 

Workshop Digital Branding adalah sebuah sesi pelatihan atau pelatihan yang dirancang untuk membantu individu atau organisasi memahami, merencanakan, dan menerapkan strategi branding di dunia digital. Fokus utama dari workshop ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis tentang bagaimana membangun, mengelola, dan memperkuat citra merek (brand) secara online.

Dalam hal ini, kami tim KKN UNNES melaksanakan program kerja Workshop Digital Branding Dan Hak Merek Bagi Pelaku Usaha pada tanggal 29 Juli 2024 pada hari Senin pukul 13.00 WIB. Bertempat di balai desa Mranggen, Kabupaten Sukoharjo. Dari tim KKN UNNES ini berkolaborasi dengan Bank BRI terkait dengan sosialisasi Digital Payment melalui QRIS dengan sasaran ASIAN COUNCIL FOR SMALL BUSINESS Kecamatan Polokarto. Dengan pemateri dari perwakilan tim KKN UNNES yaitu : 

             1. Arjuna Bagus Sugiarto ( Ilmu Hukum )

            2. Nurillah Dewi Suciati ( Ekonomi Pembangunan ) 

            3. Brilyant De Gusman ( Pendidikan Seni Tari ) ( Pembuat Konten dan Marketing )

Strategi marketing dan development adalah pendekatan terencana yang digunakan oleh organisasi untuk mempromosikan produk atau layanan mereka serta mengembangkan bisnis secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa strategi umum dalam bidang pemasaran (marketing) dan pengembangan (development):

Strategi Marketing

          1. Segmentasi Pasar dan Targeting:
                  - Mengidentifikasi segmen pasar yang berbeda berdasarkan demografi, psikografi, geografis, atau perilaku.
                  - Memilih segmen yang paling potensial untuk difokuskan, yang disebut sebagai pasar target.

         2. Positioning:
                 - Menentukan bagaimana produk atau layanan akan diposisikan dalam benak konsumen dibandingkan dengan kompetitor.
                 - Mengkomunikasikan nilai unik dan keunggulan kompetitif produk.

         3. 4P Marketing Mix:
                - Produk (Product): Menentukan fitur, desain, kualitas, dan branding dari produk.
                - Harga (Price): Menetapkan strategi harga yang sesuai, seperti harga premium, diskon, atau skimming.
                - Tempat (Place): Memilih saluran distribusi yang efektif, baik online maupun offline.
                - Promosi (Promotion): Menyusun strategi promosi yang melibatkan iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan                          pemasaran digital.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun