Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Tahun 2020 Paling Banyak yang Saya Terima dari Kompasiana

31 Desember 2020   16:14 Diperbarui: 31 Desember 2020   16:37 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Kompasiana.com

Memutuskan pilihan menulis di Kompasiana Februari 2014 hingga tahun 2020 saya tidak pernah berubah, terus menulis.

Saya terus menulis hingga artikel yang saya tulis mencapai jumlahnya di atas 5 ribu 450 lebih postingan.  Karena itu saya diganjar "Most Active Kompasianer 2020" di Kompasianival 2020 lalu. Patut disyukuri dengan mengucap Alhamdulillah dan ucapan terimakadih kepada Kompasiana yang telah menganugrahi.

Penghargaan ini menjadi tantangan bagi saya bisa terus komit dengan pilihan dan aktif terus menulis. Apakah saya bisa mempertahankan? Saya harus bisa seperti tahun-tahun sebelumnya dengan niat terus menulis. 

Itu tadi pemberian yang terindah yang saya terima di tahun 2020 dari Kompasiana. Tapi pemberian yang terbesar yang saya terima adalah ketika laman yang luas di Kompasiana sehingga saya bisa terus menulis sebanyak yang saya suka walaupun tahun ini sudah ada Kompasiana premium.

Setelah pemberian yang tidak ternilai itu, ada lagi pemberian lainnya adalah ketika sekitar Agustus 2020 saya mendapat jumlah poin yang lumayan banyak sehingga status akun saya penjelajah langsung berubah menjadi senior.

Banyak yang saya terima dari Kompasiana di tahun 2020. Saya merasakan menjelang 7 tahun  bergabung di Kompasiana yang bermula menulis suka-suka saya dan tidak terpikir sebelumnya akan mendapat banyak pemberian dan pembelajaran dari Kompasiana.

Selain itu di tahun 2020 telah menginspirasi untuk mengumpulkan karya-karya saya di Kompasiana sehingga di tahun 2020 ini berhasil diterbitkan 4 buku antologi meliputi antologi puisi Mimbar Tua (September 2020), Jampi Puisi (November 2020), Arwah Melati (Desember 2020) dan antologi Cerpen Suami, Istri dan Ayam Kate (September 2020).

Pandemi Corona bukan alasan untuk berhenti berkarya. Kompasiana telah memberikan kesempatan itu. Saya mengisi waktu di rumah dengan terus menulis sehingga meraih ini semua. 

Tulisan ini sebagai ungkapan rasa bahagia saya. Tahun 2020 penuh dengan catatan indah di tengah ancaman Corona . Semoga di tahun 2021 akan semakin indah seiring dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19 di negeri ini.  Semoga. Selamat tahun baru 2021. 

Salam hangat dari pulau Bangka. 

Rustian Al'Ansori

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun