Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hijrah di Kompasiana dari Hijau ke Biru

20 Agustus 2020   10:20 Diperbarui: 20 Agustus 2020   10:15 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screen shot Kompasiana (dokpri)

"Selamat akun anda telah terverifikasi. Verifikasi ditandai dengan konten ikon centang biru."

Pesan itu masuk ke email saya dari Kompasiana tanggal 29 Juli 2020.  Akun saya  dari tervalidasi dengan centang warna hijau ke biru saya sebut dengan hijrah saya di Kompasiana.

Perjalanan saya di Kompasiana bila dihitung dengan kilometer terus bertambah bila melangkah tanpa henti dengan menulis artikel setiap hari.

Selain itu berinteraksi dengan memberi nilai dan komentar juga menambah langkah yakni bertambahnya poin hingga mencapai kategori Fanatik.

Tanpa rutinitas berkarya  dan berinteraksi maka poin tidak akan bertambah, karena itu setiap membuka akun Kompasiana mata saya akan tertuju kepada menu poin, apakah bertambah?

Setiap hari berkarya di Kompasiana merupakan hijrah, perjalanan dalam mengasah diri yang terus belajar menulis.

Akun terverifikasi merupakan hadiah dari Kompasiana dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan, diantaranya yang saya rasakan lebih leluasa dalam menyimpan draf artikel serta menyetel waktu tayang yang tidak saya dapatkan ketika akun masih centang hijau.

Hijrah dalam kaitan dengan tahun baru Islam 1442 Hijriah resolusinya harus ada perubahan dalam perjalanan tulis-menulis di Kompasiana.

Saya pun telah termotivasi untuk menulis buku, karena tulisan di Kompasiana saya telah menghimpunnya dalam kumpulan puisi dan kumpulan cerpen.

Dokpri
Dokpri
Perjalanan saya di Kompasiana sejak tahun 2014, yang sempat berhenti lama. Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali. Hanya karena tidak sungguh-sungguh dalam menulis.

Ketika masih disibukkan dengan pekerjaan di humas pemda, saya sering memposting tulisan pres release yang saya buat yang membuat saya kembali aktif menulis di Kompasiana antara tahun 2015 sampai dengan 2018.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun