Mohon tunggu...
Rusnan Hadi
Rusnan Hadi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Mahasiswa

Nama saya Rusnan Hadi, saat ini sedang berkuliah di Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor. Saya hobi dengan seni termasuk seni musik.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Perjalanan di Taman Tugu

26 Maret 2023   21:12 Diperbarui: 26 Maret 2023   21:38 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalan Kali ini sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, dalam perjalanan History Trip yang diadakan oleh Komunitas Kompasioner Lombok sangat seru dan menyenangkan. Banyak hal menarik dan unik yang aku temui.

Perjalanan ku dimulai dari keberangkatan ku dari rumah menuju titik temu yang bertempat di Porda Selong. Aku terlambat waktu tapi untung nya rombongan masih berada di sana. Sehingga aku bisa mengikuti meeting yang diadakan. Perjalanan kami kali ini akan menuju dua tempat, yang pertama ke taman tugu dan yang kedua ke pantai Labuan Haji.

Ada hal menarik yang aku temui disaat aku berada di taman tugu Selong. Aku menemukan seorang pedagang yang berbeda dari pedagang lain nya. Dagangan nya memang biasa kita lihat. Pedagang es cincau. Tapi yang berbeda dengan pedagang lain nya adalah, pedagang ini selalu membawa buku dimana pun dia berada.

Perkenalkan nama nya adalah Awi, seorang penjual Es cincau gula aren yang sering mangkal di depan Samsat Selong. Aku bertemu dengan nya di taman tugu selong yang waktu itu memang sedang ramai, dikarenakan sedang ada acara kampanye dari salah satu parpol. Disela-sela waktu nya menunggu pembeli dia menyempatkan diri nya membaca lembar demi lembar buku yang dia bawa. 

Jarang sekali kita melihat pemuda yang punya minat baca yang begitu tinggi bahkan dalam keadaan berjualan pun dia masih menyempatkan diri nya untuk membaca buku. "Saya merasakan diri saya sedang berjualan berkeliling dunia hanya dengan membaca buku ditempat saya berjualan"ujarnya.

Memang dengan membaca buku kita bisa berimajinasi berkeliling dunia, bahkan walaupun kita sedang berada di tempat yang ternyaman kita, dengan cara membaca buku.  

Pemuda seperti ini semoga menjadi inspirasi untuk pemuda lain nya sebagai pendorong minat baca yang ada dilombok timur.

Perjalan History trip kali ini begitu menyenangkan karna kalau bukan karna perjalanan ini mungkin saya tidak akan bertemu dengan seorang penjual yang selalu membawa buku di saat dia sedang berjualan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun