Siapa yang tak kenal dengan produsen sepeda motor Honda ? Pemegang pangsa pasar tunggangan roda dua ini terus berinovasi dalam mengembangkan produk teranyarnya. Teknologi yang dikembangkan dibuat dalam fungsi kenyamanan, keselamatan dan ketangguhan berkendara.
Lantas, pengembangan produk tunggangan roda dua terus saja bergulir. Berbagai varian sepeda motor telah lahir. Honda bukan saja piawai namun mengerti apa yang menjadi kebutuhan pengguna kendaraan yang paling favorit  di Indonesia ini.
Skuter matic adalah varian yang  menjadi unggulan Honda. Ceruk pasar skuter matic memang tak ada matinya. Setiap ada varian baru, selalu menjadi trend. Skuter matic memang kendaran roda dua yang  efisien, mudah dikendarai dan stylish. Hampir semua kalangan , menyukai jenis skuter matic.
Kelas skuter matic juga terbagi lagi dalam subkelas, biasanya dihitung  dari besaran volume cc. Honda tentu menyiapkan arsenal terbarunya di kelas 150 CC. Sebuah varian yang disempurnakan. Bila sebelumnya varian yang dominan berada di kelas 110 CC dan 125 CC maka mengikuti kebutuhan dan permintaan pasar, lahirlah  kelas 150 CC .
Honda dengan sigap menyiapkan sebuah varian handal dikelas 150 CC . masih mengusung nama besar Vario . Skuter matic Honda  Vario 150 eSP ini digadang-gadang memiliki keunggulan teknologi yang mumpuni.
Dengan body stylist. Tampilan fisik Vario 150 eSP mengundang decak kagum. Lekuk body bagian depan dibuat dengan desain sporty. Mampu mengalirkan tekanan angin sehingga ketika digeber mampu menembus kecepatan maksimal.
sumber gambar : www.welovehonda.com/
Desain lampu depan menggunakan tenologi Dual Keen Eyes LED Headlight . Dengan teknologi ini cahaya yang dihasilkan mampu  menerangi pengendara dimalam hari dengan sangat baik (90% dari lampu biasa). Jarak pandang yang didapat cukup menerangi dalam rentang jarak aman. Penggunaan  lampu LED  dengan kualitas premium bukan saja sempurna untuk pencahayaan namun irit dalam konsumsi listrik.
Lampu depan , bukan saja berfungsi ketika malam hari namun juga berfungsi sebagai lampu disiang hari. Sejak diberlakukan penggunaan lampu depan sebagai lampu keselamatan pengendara. Kerja lampu depan memang lebih keras. Honda sadar betul , mengembangkan sisi lampu depan ini. Maka pilihan penggunaan lampu berjenis LED sangat tepat. Selain irit dalam konsumsi listrik, lampu LED juga relatif tidak menimbulkan panas berlebih seperti jenis lampu biasa.
Pada sisi Headlight, Honda ingin mempertegas jatidiri Vario 150 eSp sebagai skuter matic premium. Dengan mengusung tema: The Exceptional Design. Penambahan aksen garnish mengesankan penampilan yang mewah dan futuristik. Tampilan headlight juga mengesankan skuter matic  Vario eSP terlihat lebih macho. Segaris dengan tampilan Headlight, Honda juga menyulap bagian Front steering memiliki gaya tersendiri. Aksen yang lahir adalah tampilan segitiga yang maskulin. Honda juga menambahkan garnish pada sisi ini.
Memang harus diakui, tampilan body Vario 150 eSP sedikit lebih bongsor ketimbang varian 110 CC. Walau terlihat bongsor , Honda Vario 150 eSP Â dengan tetap lincah bermanuver. Melibas kemacetan dan meliuk diantara kendaraan yang melaju.