Palembang - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palembang mengikuti Webinar dengan tema "Strategi Komunikasi Efektif dalam Budaya Kerja dan Pelayanan Insan Kementerian Hukum dan Ham." Kegiatan yang dilaksanakan secara Luring ini diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Badiklatkumham Kepri). Diikuti oleh pelbagai Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Pulau Sumatera, (30/08/23).
Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Badiklatkumham Kepri, Rinto Gunawan Sitorus. Dalam sambutannya, Rinto menyampaikan pentingnya strategi komunikasi dalam meningkatkan pelayanan. "Di zaman yang begitu cepat kemajuannya, para pelaku bisnis dan juga termasuk instansi Pemerintahan selaku pemberi layanan wajib memberikan pelayanan yang prima. Jadi sudah tak zaman lagi dalam melayani masyarakat dengan bentak-bentak ataupun muka sangar. Maka dalam menghadapi perkembangan zaman ini, tiap pribadi kita harus terus upgrade dalam memberikan pelayanan yang excellent atau prima." Ujar Rinto dalam sambutannya.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi webinar tentang strategi komunikasi efektif dalam pelayanan. Materi disampaikan oleh Rizqiana Putri, master public speaking. Di akhir sesi pemaparan materi, Putri memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya.
Follow IG : @rupbasan_palembang_
FB & Youtube : Rupbasan Palembang
Twitter : @rupbasanplg
CC :
@kemenkumhamri
@kumhamsumsel
#RupbasanPalembang
#RupbasanPalembang_Mantul
#KumhamPasti
#KumhamSumsel
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H