Mohon tunggu...
Rupbasan Mojokerto
Rupbasan Mojokerto Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Pegawai Negeri Sipil
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Dikelola oleh tim Humas Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kepala Rupbasan Mojokerto: Camkan Core Value BerAKHLAK dalam Diri dan Keseharian ASN

15 Februari 2023   08:59 Diperbarui: 15 Februari 2023   09:01 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kepala Rupbasan Mojokerto: Camkan Core Value BerAKHLAK dalam Diri dan Keseharian ASN (Foto: HumasRupMoker) 

Mojokerto - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai visi yang sama: miliki jiwa melayani untuk membantu masyarakat. ASN bukanlah pejabat yang minta dilayani seperti pejabat kolonial dulu. Pesan Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, Sudarso mengawali apel pagi hari ini Rabu 15 Pebruari 2023.

Saat ini dunia telah berubah, menjadi serba hybrid dan serba kolaboratif. Tidak boleh lagi ada ego, baik ego sektor, ego daerah dan ego ilmu. Visi melayani dan membantu masyarakat tadi dituangkan dalam sebuah Core Value "BerAKHLAK", akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Beliau menyampaikan bahwa nilai-nilai BerAKHLAK haruslah ditanamkan dalam diri dan keseharian ASN. Jangan sampai core value ini hanya jadi catatan di atas kertas dan hiasan semata.

"Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memiliki tata nilai PASTI. ASN juga ada core value-nya, yaitu BerAKHLAK. Core value ini harus dicamkan dalam diri dan keseharian kita. Bagaimana menjadi seorang ASN yang baik seperti yang diamanatkan," ungkap Sudarso

Sudarso mencontohkan nilai Berorientasi Pelayanan dalam BerAKHLAK. Melalui nilai ini, ASN harus memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Harus ramah, cekatan, solutif dan dapat diandalkan. ASN juga harus melakukan perbaikan tiada henti.

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun